6 Bulan Bebas, Kabupaten Aru Kembali Diserang Virus Corona, 3 Terpapar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Tiga warga di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku diumumkan terkonfirmasi terpapar Covid-19, Jumat (11/6/2021).

Terpaparnya tiga warga di kepulauan Aru itu patut disesali lantaran sejak enam bulan terakhir, tidak lagi ada pasien Covid-19 yang dirawat di kabupaten tersebut.

“Ada tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif  di kabupaten Kepulauan Aru saat ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung kepada Kampiun.co.id, Jumat malam.

Ketiga warga yang diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 itu yakni PK (42), JAL (26) dan MA (47). Saat ini ketuga warga tersebut tengah menjalani penanganan oleh petugas medis.

Doni sendiri tidak menjelaskan secara rinci faktor penyebab ketiga warga tersebut terpapar Covid-19. Ia hanya mengaku saat ini Kabupaten Aru kembali mencatat tiga kasus baru, setelah lama terbebas dari corona.

“Ini tiga kasus baru di Kepulauan Aru setelah lama tidak ada kasus baru di sana,” ujarnya.

Setelah tiga kasus baru muncul di Kepulauan Aru, maka kini hanya tersisa dua daerah di Maluku yang masih bebas dari Covid-19 yakni kabupaten Seram Bagian Timur dan Maluku Barat Daya.

Baca Juga :   Bercermin Pada Fenomena India, Mendagri Ajak Kepala Daerah dan Forkopimda Hindari Kerumunan Jelan Idul Fitri

Di dua daerah ini, tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani karantina mandiri. (KPL)

Baca Juga :   Kapolda Maluku Ingatkan Jajarannya Perpanjang PPKM Mikro
6 Bulan Bebas, Kabupaten Aru Kembali Diserang Virus Corona, 3 Terpapar

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait