50 Hari Sembunyi di Hutan, Natan si Pembunuh Petani di Pulau Buru Menyerah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Natan Latbual satu dari enam pelaku pembunuh seorang petani di kabupaten Buru bernama Elias Nurlatu menyerahkan diri ke kantor Polres Pulau Buru.

Natan akhirnya menyerahkan diri ke kantor Polres Pulau Buru setelah sekitar 50 hari lamanya bersembunyi di hutan usai terlibat membunuh korban bersama sejumlah rekannya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Djamaludin mengatakan setelah menyerahkan diri Natan langsung menjalani pemeriksaan dan setelah itu ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

“Iya, sudah tersangka. Setelah pemeriksaan ditetapkan tersangka langsung ditahan,” ungkap Djamaludin saat dikonfirmasi dari AMbon, Jumat (4/6/21).

Dia mengatakan tersangka Natan datang menyerahkan di Polres Pulau Buru sekira pukul 09.00 WIT. Saat mendatangi Polres, tersangka ikut didampingi Sami Latbual dan Arifin Latbual.

Menurut Djamaludin saat ini tinggal enam pelaku lain yang masih dalam pencarian polisi. Ia berharap mereka yang masih buron itu agar segera menyerahkan diri agar kasus tersebut secepatnya diproses hukum.

“Bagi para pelaku yang masih buron sebaiknya menyerahkan diri,” ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, insiden pembunuhan terhadap Esias Nurlatu terjadi di kawasan Gunung Kajadiang, Desa Watampuli, Kecamatan Lolongguba pada Sabtu (25/4/2021) sore.

Saat itu korban dibunuh secara keji oleh sekitar tujuh orang warga dengan menggunakan parang dan tombak. Jasad korban pun dibiarkan begitu saja oleh para pelaku dengan dua mata tombak tertancap di tubuhnya.

Saat insiden pembantaian itu, ada tiga warga yang sempat melihat kejadian itu, mereka lalu berlari ke desa Watampuli untuk melaporkan kepala soa.

Setelah itu kepala soa dan warga lalu mendatangi lokasi kejadian untuk mencari para pelaku, sayangnya para pelaku telah kabur. Kasus itu kemudian di laporkan ke polisi.

Polisi yang melakukan pengejaran berhasil menangkap satu pelaku, sedangkan enam pelaku lainnya memilih kabur. (KTL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait