43 Pasien Covid-19 di Ambon Dirawat di Hotel dan Rumah Sakit, Sisianya Isolasi Mandiri

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 43 pasien dari total 100 pasien positif Covid-19 di Kota Ambon masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan hotel yang ada di Kota Ambon.

Berdasarkan data yang diterima Kampiun.co.id dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Selasa (1/6/2021) jumlah rumah sakit yang masih merawat pasien di Kota Ambon sebanyak enam rumah sakit sisanya di Hotel Wijaya 1.

Adapun puluhan pasien positif lainnya menjalani isolasi amndiri di rumah mereka masing-masing karena berstatus orang tanpa gejalah.

Enam rumah sakit yang masih merawat pasien Covid-19 itu yakni RSUP dr Johanes Leimena sebanyak empat pasien, RSUD dr M Haulussy sebanyak tujuh pasien dan RS dr Latumeten Ambon sebanyak dua pasien.

Selanjutnya RS Bhayangkara merawat tujuh pasien, dan RSAL FX Soeharjo sebanyak dua pasien dan RS Siloam sebanyak dua pasien.

Sedangkan Hotel Wijaya 1 ada sebanyak 19 pasien yang masih menjalani perawatan di hotel yang disewa pemerintah Kota Ambon tersebut.

Baca Juga :   Pasien Aktif Covid-19 di Maluku Tersisa 136 Orang

Sedangkan RSKD dan LPMP yang juga menjadi tempat perawatan pasien positif Covid-19 tidak lagi merawat pasien.

“Sampai saat ini ada enam rumah sakit yang masih merawat pasien Covid-19 di Ambon dan juga sebuah hotel, kalau LPMP sudah kosong,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, Doni Rerung kepada Kampiun.co.id, Selasa.

RSUP dr Johanes Leimena sendiri memiliki menyiapkan sebanyak 30 tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19, sedangkan RSUD dr M Haulussy menyiapkan 61 tempat tidur dan RS dr Latumeten menyiapkan 21 tempat tidur.

Sedangkan RSAL FX Soeharjo menyiapkan 52 tempat tidur untuk merawatan apsien Covid-19, RS Bhayangkara menyipakan 13 tempat tidur, RSKD menyiapkan tujuh kamar tidur dan RS Siloam menyiapkan 40 kamar tidur.

Baca Juga :   161 Pasien Masih Dirawat, Paling Banyak di Kota Ambon, 3 Daerah Bebas

Adapun Hotel Wijaya 1 menyiapkan 50 tempat tidur bagi pasien Covid-19 dan LPMP tidak lagi menyediakan tempat tidur untuk pasien corona. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait