34 Kantong Darah Disumbangkan Polres Malteng ke RSUD

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Polres Maluku Tengah melakukan kegiatan donor darah untuk menyambut hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli 2021.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, dan pejabat utama Polres Malteng.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut dipusatkan di gedung aula Bhayangkari Anggerek Polres Malteng.

Sebelum kegiatan itu dilakukan, pendonor terlebih dulu mengecek  tekanan darah dan kesehatannya.

Selain melibatkan personel Polres Maluku Tengah, kegiatan tersebut juga personel Brigif 27 Nusa Ina, dan personil Yonif 731 Kabaresi.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rosita Umasugi mengatakan kegiatan donor darah itu dilakukan dalam rangka menyabut Hari Bhayangkara Tahun 2021.

“Kita tahu bersama bahwa darah ini memang sangat dibutuhkan, untuk menolong maupun menyelamatkan nyawa manusia lainnya,” kata Kapolres, kepada wartawan seusai kegiatan tersebut, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, kegiatan baksos kesehatan ini tidak hanya melibatkan personil Polres melainkan juga melibatkan Personil Brigif 27 Nusa Ina, dan Personil Yonif 731 Kabaresi.

“Untuk tenaga kesehatan kita melibatkan tim Transfusi Darah RSUD Masohi berjumlah 9 orang yang dipimpin Kepala ruangan Aslawiyah Amak, tim Kesehatan Urkes Poliklinik Polres Maluku Tengah, dipimpin Paurkes Pengda Jumina,”jelas Umasugi.

Baca Juga :   Jelang HUT ke-22, Ratusan Prajurit Kodam Pattimura Ikut Donor Darah  

Dia mengaku dari hasil donor darah tersebut, pihaknya berhasil mendapatkan puluhan kantong darah dari pendonor. Puluhan kantong darah itu kemudian disumbangkan ke RSUD Masohi untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ada sekitar 34 kantong darah yang kita dapatkan dari kegiatan donor darah hari ini. Darah-darah tersebut selanjutnya kita sumbangkan atau disimpang di Transfusi Darah RSUD Masohi,”papar mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini.

Ia berharap, puluhan kantong darah tersebut dapat membantu maupun menolong warga yang membutuhkannya.

Baca Juga :   Jelang HUT ke-22, Ratusan Prajurit Kodam Pattimura Ikut Donor Darah  

“Memang tidak seberapa, tapi harapan kami darah tersebut bisa membantu menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan,”pungkas Kapolres. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait