231 Siswa Diktuba Dapat Pembinaan dari Kapolda Maluku

Baca Juga

AMBON,MALUKU.CO.ID– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, memberi pembekalan akhir kepada 231 orang siswa yang mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020-2021, di SPN Polda Maluku, Jumat (25/6/2021).

Calon anggota Polri ini selanjutnya akan dilantik pada Senin (28/6/2021) pekan ini.

“Terima kasih kepada Kepala SPN yang telah mendidik dan melatih para siswa Polda Maluku yang nantinya akan menjadi anggota Polri aktif,” ucap Kapolda Refdi dalam rilis diterima Kampiun.co.id.

Refdi menyampaikan, keberadaan ratusan siswa Bintara Polri di sini untuk dididik. Sebelumnya, mereka berhasil mengikuti berbagai seleksi untuk dapat masuk di lembaga pendidikan Kepolisian.

“Mengapa anda bisa dididik di SPN, karena anda dulu telah berhasil mengikuti seleksi, dengan sekian lama anda mengikuti tes untuk dapat bisa masuk di lembaga pendidikan ini,” katanya.

Keberadaan para siswa di SPN, kata dia, juga tidak terlepas dari doa orang tua, keluarga maupun para kerabat yang lain.

Selama satu tahun berada di SPN, para siswa dilatih tentang komitmen, dan berbagai disiplin ilmu kepolisian. Kapolda berharap, berbagai pelatihan yang didapat, bisa diaplikasikan dengan baik.

Baca Juga :   Polda Maluku Kirim 210 Pasukan Brimob Amankan PON di Papua

“Apa yang anda dapat di lembaga ini adalah ilmu yang akan anda bawakan di tengah-tengah masyarakat nantinya. Para siswa juga diharapkan dapat menjalankan sumpah dan janji terhadap nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya,” pintanya.

Selain itu, para siswa juga diharapkan dapat memahami kode etik dalam menjalankan tugas dan fungsi Kepolisian.

“Anda harus tau dan paham tugas Kepolisian itu apa aja. Anda-anda akan di tempatkan di mana saja, sehingga harus tahu pimpinannya siapa, pejabatnya siapa dan lain-lain,” ujarnya.

Sisi lain, jenderal bintang dua Polri ini juga meminta calon anggota Polri muda tersebut, dapat mengenali seperti apa lingkungan dan masyarakat di tempat tugas nanti.

Baca Juga :   Polda Maluku Kirim 210 Pasukan Brimob Amankan PON di Papua

“Jauhi hal-hal yang tidak terpuji, yang nantinya merugikan satuan dan keluarga anda. Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri juga, harus mampu menunjukan dedikasi, kinerja, dan tekad yang baik,” ajaknya. (DBA)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait