161 Pasien Masih Dirawat, Paling Banyak di Kota Ambon, 3 Daerah Bebas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon masih menjadi penyumbang jumlah pasien positif terbanyak di Maluku.

Jumlah pasien aktif yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Maluku hingga, Selasa (1/6/2021) sebanyak 161 orang.

Dari jumlah itu pasien positif yang berasal dari Kota Ambon sebanyak 100 pasien.

“Dari total jumlah pasien aktif yang dirawat saat ini 100 pasien berasal dari Kota Ambon,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung, Selasa.

Setelah Kota Ambon, jumlah pasien terbanyak kedua berasal dari Kabupaten Maluku Tengah yakni sebanyak 26 pasien, berikutnya Kabupaten Buru 14 pasien dan Kepulauan Tanimbar enam pasien.

Selanjutnya Seram Bagian Barat dan kepulauan Aru masing-masing lima pasien, Kota Tual tiga pasien dan Maluku Tenggara dua pasien.

Adapun Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Maluku Barat Daya hingga kini tidak lagi merawat pasien positif Covid-19. Itu artinya bahwa tiga daerah itu saat ini bebas dari penyebaran virus tersebut.

Baca Juga :   Rakor Pimpinan, Kapolri Ungkap Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Meningkat

“Untuk tiga daerah ini tidak lagi ada pasien yang dirawat di sana,” ujarnya.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di wilayah Maluku, hingga kini jumlah kasus terkonfirmasi virus tersebut tercatat mencapai 7.744 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 7.461 pasien telah dinyatakan sembuh, 122 pasien dinyatakan meninggal dunia dan sebanyak 161 pasien yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Maluku. (KPL)

Baca Juga :   Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait