YICS Bagi-bagi Makanan Berbuka Puasa untuk Warga dan Pengguna Jalan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Menguatkan misi kemanusiaannya, Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (YICS) Maluku, tak mau ketinggalan untuk berbagi dengan sesama umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah Ramadhan.

Kali ini menggandeng sejumlah anak muda di Kecamatan Amalatu, YICS datangi rumah-rumah warga untuk membagi-bagi makanan berbuka puasa. Warga merasa senang karena dapat makanan gratis dari yayasan tersebut.

Selain rumah-rumah warga, YICS juga memberi makanan buka puasa bagi pengendara yang melintasi Jl Lintas Seram Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Ketua YICS, Ahmad Ibra Lussy mengatakan, pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalankan misi kemanusiaannya. Dan buka saja di bulan Ramadhan atau hari-hari besar lain.

“Ini bulan Ramadhan, sehingga kami ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Jadi pembagian makanan berbuka puasa tidak saja dilakukan di rumah-rumah warga, tapi sejumlah ruas jalanan, termasuk di jalan umum,” katanya kepada Kampiun.co.id, Senin (10/5/2021).

Dia mengatakan, YICS akan powerfull jika itu berkaitan dengan kegiatan  sosial keagamaan.

Untuk Ramadhan tahun ini, kata Ibra, YICS punya program rutin, yakni pembagian sembako, santunan dan bagi-bagi makanan berbuka puasa bagi masyarakat Seram Bagian Barat.

Baca Juga :   Tiga RT di Jalan Baru Ambon Bagi-bagi Makanan Buka Puasa Gratis

Dia ungkap, kurang lebih ada 4.000 paket akan didistribusi di Seram Bagian Barat. Seperti halnya moment Natal tahun lalu.

“Kami juga punya program bantuan, salah satunya membantu panitia pembangunan beberapa gereja di Kecamatan Taniwel dan Seram Barat. Bagi kami, ini bagian dari upaya yayasan untuk membantu meringankan beban masyakarat. Prinsipnya kami selalu hadir jika diperlukan,” pungkasnya. (DBA)

Baca Juga :   GMNI Ambon Bagi-bagi Makanan Berbuka untuk Pengendara dan Pejalan Kaki

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait