Wujud Solidaritas Palestina, Bendera Berukuran Besar Dibentang Warga Dalam Kegiatan Semarak Lebaran di Negeri Sawai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Solidaritas Palestina atas perlawanan terhadap tindakan kejam tentara Israel, ternyata mengundang simpati luas hingga ke pelosok negeri tanah air.

Bahkan dalam laga persahabatan volyball antar club yang digelar pemuda di Negeri Sawai Maluku Tengah, terlihat bendera Palestina berukuran besar diarak suporter club mengelilingi lapangan pertandingan.

Aksi suporter itu sebagai wujud solidaritas mereka terhadap perjuangan Palestina.

Laga persahabatan dalam rangkaian kegiatan perlombaan menyemarakan momen idul fitri itu mempertemukan club volyball putra antara Sawai Barat dengan Openg Club asal perusahaan udang Arara yang berlangsung dilapangan utama Koniari Negeri Sawai, Sabtu (15/05/2021) sore.

Dalam pertandingan persahabatan itu, para suporter juga membentangkan bendera Palestina berukuran besar sembari meneriakan yel-yel ” hidup Palestina ” mengintari lapangan pertandingan.

Tidak hanya itu, para pemain juga dalam mengawali laga terlebih dulu menggelar fose bersama sambil membentangkan bendera ditengah lapangan.

Aksi solidaritas ini dilakukan para suporter asal club volyball Sawai Barat diikuti dengan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan warga Palestina.

Mereka mengaku ikut membawa bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan rasa solidaritas bagi rakyat Palestina yang saat ini sedang ditindak tentara Israel.

“ Aksi membentangkan bendera Palestina ini bagian dari rasa simpati dan solidaritas bagi saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ipul kepada Kampiun.co.id disela aksinya itu.

Senada dengan Ipul, Satria warga lainnya juga mengaku mengarak bendera Palestina di tengah pertandingan itu sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan agresi zionis Israel.

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa kita hanya bisa mendukung secara moral dan mendoakan agar saudara-saudara kita tetap dilindungi di sana,” ujarnya.

Aksi membentangkan bendera Palestina ini mendapat simpati dan perhatian warga di negeri itu. Tak sedikit warga turut berpartisipasi dengan menyumbang sejumlah uang dalam aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas warga muslim Palestina. (K-B)

Wujud Solidaritas Palestina, Bendera Berukuran Besar Dibentang Warga Dalam Kegiatan Semarak Lebaran di Negeri Sawai

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait