Warga Muslim di Maluku Tengah Mulai Salurkan Zakat Fitrah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Menjelang lebaran Idul fitri 1442 Hijriyah yang dipastikan jatuh pada 13 Mei 2021, warga muslim di Negeri Haya Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, mulai mengeluarkan zakat fitrah.

Pantauan Kampiun.co.id, Selasa (11/5/2021) di Negeri Haya, zakat fitrah berupa beras telah disalurkan ke Masjid-masjid, mushala-mushala, TPQ, para mualaf, janda dan orang-orang yang berhak menerimanya.

Tokoh Agama Nageri Haya Sedek Tuahan mengatakan, sesuai rapat bersama yang dilakukan Pengurus Masjid Raya Ukhuwah Negeri Haya, zakat fitrah sudah harus disalurkan Selasa hari ini.

“Sesuai pantauan bulan dan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, bahwa bulan sudah terlihat di bawah kita. Makanya kita memutuskan untuk mengeluarkan zakat fitrah hari ini,” katanya.

Sementara menurut Panitia Zakat Fitrah Nabil Hatapayo,  zakat fitrah semestinya sudah dikeluarkan lebih awal, karena itu merupakan satu hal yang wajib dikeluarkan umat muslim, setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah Ramadhan.

Dia mengatakan, zakat yang dihantar ke masjid nantinya akan dikumpulkan dan disalurkan langsung kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

“Zakat yang sudah terkumpul akan disalurkan pada para janda, fakir miskin, mualaf dan lain-lain. Sementara sisanya akan dijual kepada masyarakat dengan harga terjangkau,” katanya. (KCL-I)

Warga Muslim di Maluku Tengah Mulai Salurkan Zakat Fitrah

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait