Video Viral, Warga Berebut Tangkap Ikan Bubara yang Terjebak di Sungai Batu Merah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga tengah berusaha menangkap ikan bubara (Caranx sp) yang terjebak di  sungai Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu sejumlah warga nekat menceburkan diri ke sungai untuk menangkap kawanan ikan bubara yang terjebak di sungai penuh sampah tersebut.

Video fenomena kawanan ikan bubara terjebak di sungai Batu Merah kemudian ditangkap warga itu dibagikan pemilik akun bernama Abu Rizieq Rumkel di linimas facebook pada Sabtu (1/5/2021).

Sejak diunggah dua hari lalu, video itu telah dikomentari lebih dari 100 pengguna facebook dan dibagikan kembali oleh sebanyak 1.624 kali oleh warganet.

Dalam video berdurasi 3,39 menit itu sejumlah warga yang sempat menyaksikan kawanan ikan bubara itu ditangkap bergembira dan memberikan support kepada mereka yang berada di sungai. Sejumlah warga yang kegirangan bahkan beberapa kali berteriak histeris.

Udin, salah satu warga yang ikut turun ke sungai Batu Merah untuk menangkap ikan mengaku kejadian itu terjadi saat menjelang magrib.

“Beta (saya) lagi duduk dengan teman-teman di dekat jembatan tiba-tiba kita lihat banyak ikan bubara masuk ke sungai,” ujarnya kepada Kampiun.co.id, Senin (3/5/2021) malam.

Baca Juga :   Dukung Udara Bersih dan Sehat, Pertamina Hadirkan Program Langit Biru di Ambon

Dia menyebut setelah memastikan ikan-ikan itu terjebak dan tak bisa lagi ke laut, mereka langsung berebut turun ke sungai untuk menangkap ikan-ikan itu.

“Beta hanya dapat satu ekor, kalau teman-teman lain boleh ada yang dapat dua ada yang tiga ekor,” katanya.

Ia mengaku menangkap ikan laut berukuran besar di sungai merupakan pengalaman pertama baginya.

“Seru juga tiba-tiba ada ikan yang datang lalu kita tangkap ada yang sudah di tangkap tapi terlepas lagi,” katanya.

Baca Juga :   6 Bulan Bertugas di Sarang KKB, 100 Personel Brimob Maluku Akhirnya Ditarik ke Barak

Secara ilmu pengetahuan Udin sendiri mengaku tidak mengetahui fenomena apa yang terjadi hingga kawanan ikan bubara itu bisa masuk ke sungai Batu Merah. Ia hanya mengaku hal itu sebagai rezeki di bulan ramadhan.

“Kalau soal (fenomena) itu beta tidak tahu, tapi bagi beta ini mungkin rezeki di bulan ramadhan,” sebutnya.

Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally yang saat itu ikut menyaksikan kejadian itu mengaku sempat kaget setelah mendengar keributan, ternyata setelah dicek ada kawanan ikan bubara yang terjebak di sungai.

“Ikan dengan ukuran besar ini hanya di tangkap warga dengan tangan saja malah satu orang bisa menangkap dua ekor ikan,” tulis Yusuf di linimasa facebooknya. (KPL)

Video Viral, Warga Berebut Tangkap Ikan Bubara yang Terjebak di Sungai Batu Merah

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait