Unpatti dan RSUP Leimena MoU, Rektor: Mahasiswa Bisa Ikut Praktek

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melakuan penandatanganan nota kesapahaman dan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. J Leimena. MoU berlangsung di Lantai 4 RSUP Dr. J. Leimena, Senin (18/5/2021).

Turut hadir Rektor Unpatti Prof. M. J. Saptenno, Wakil Rektor I Prof. F. Leiwakabesi, Wakil Raktor II Dr. J. Tjiiptabudi, Wakil Rektor III Dr. Jusuf. Madubun, Wakil Rektor IV Dr. Muspida, serta Direktur Utama RSUP DR. J. Leimena Ambon dr. C. E. Munthe.

Rektor Unpatti dalam sambutanya mengatakan, MoU ini menjadi satu dasar dalam berbagai aktivitas kampus, khususnya untuk pengabdian kepada masyarakat antara Fakultas Kedokteran Unpatti dengan RSUP Dr. J. Leimena Ambon.

“Sejak dibentuk tahun 2008, Fakultas Kedokteran Unpatti sudah menghasilkan kurang lebih 240 lulusan dokter. Meski begitu, kami belum memiliki rumah sakit pendidikan, karenannya MoU ini akan sangat menunjang kegiatan kampus, khususnya pengabdian kepada masyarakat,” ujar Rektor.

Selain itu, lanjut Rektor, penandatanganan kerjasama ini juga bisa dimanfaatkan mahasiswa Fakultas Kedokteran untuk melakukan praktek medis di RSUP Dr. J. Leimena.

“Kita mendorong mereka juga bisa mengikuti spesialis dokter. Namun terpenting juga, diharapkan alumni-alumni dari Fakultas Kedokteran bisa bekerja di di sini,” harap Rektor. (KCI-1)

Baca Juga :   Wadek Fisip Unpatti: Ada Orang bisa Pecahkan Masaalah Tanpa Mengenyam Pendidikan Tinggi, Namanya Adalah. . .

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait