Tersedia 1167 Kuota Kartu KIP-Kuliah di Unpatti, Mahasiswa Baru Buruan Daftar!

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Wakil Rektor III Bidang Kemahsasiswaan Universitas Pattimura (Unpatti), Dr. Jusuf Madubun, M.Si, mengatakan, jumlah kuota Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk Unpatti di tahun 2021 keseluruhannya berjumlah 1167 kuota.

Kuota kartu KIP Kuliah ini diperuntukan untuk mahasiswa baru.

Dikatakan, jumlah kuota KIP-Kuliah untuk Program Studi (Prodi) Akreditasi A sebanyak 312 mahasiswa, sedangkan untuk Prodi Akreditasi B sebanyak 587 mahasiswa, dan untuk Prodi Akreditasi C sebanyak 268 mahasiswa.

“ Jadi total kuota KIP-Kuliah untuk Universitas Pattimura di tahun 2021 ini sebanyak 1167 mahasiswa,” ujar Madubun Kepada Kampiun.co.id saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (20/5/2021)

Selain itu, Madubun mengatakan, untuk pendaftaran KIP-Kuliah di tahun 2021 telah di buka sejak pekan kemarin. Bagi pendaftar bisa langsung membuka link berikut: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/baru

“ Tahun ini proses itu sudah berjalan pendaftarannya dalam link itu,” kata Madubun

Dia juga mengatakan, calon mahasiswa harus rajin dalam membuka serta berupaya mencari informasi terkait dengan KIP-Kuliah.

Serta dia juga berharap agar mahsiswa yang mendaftar dalam KIP-Kuliah dapat berupaya untuk memenuhi semua persyaratan yang diminta sebagai persyaratan dalam rangka penerimaan beasiswa KIP-Kuliah tersebut.

“ Pihak sekolah juga mungkin perlu lebih aktif untuk membantu para siswa-siswi yang sudah lulus dari sekolah mereka itu, sehingga tahun ini kita bisa memenuhi kuota yang diberikan oleh pemerintah,” ucapnya. (KCI-2)

Tersedia 1167 Kuota Kartu KIP-Kuliah di Unpatti, Mahasiswa Baru Buruan Daftar!

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait