Terbentuknya Herd Immunity Jadi Target Pemkot Ambon Galakkan Vaksinasi Massal

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Menjelang penutupan vaksinasi massal tahap dua di Kota Ambon 31 Mei 2021. Setiap harinya ratusan warga terus memenuhi lokasi vaksinasi yang terpusat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon untuk minta divaksin.

Mereka yang dating ke Tribun Lapangan Merdeka merupakan kelompok sasaran vaksinasi, seperti pelaku usaha, tokoh agama, ASN maupun tukang ojek.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Drg Wendy Pelupessy mengatakan menjelang penutupan vaksinasi massal di Kota Ambon pihaknya telah menargetkan warga bisa datang sebanyak-banyaknya untuk disuntik vaksin tahap pertama maupun tahap kedua.

“Target kita di vaksinasi massal tahap dua sebanyak 72 ribu. Tapi baru 40 ribuan yang datang vaksin,” katanya.

Ia mengaku target pemerintah Kota Ambon sendiri tidak sebatas pada jumlah warga yang mengikuti vaksinasi massal tetapi lebih pada terbentuknya herd immunity bagi masyarakat.

“Intinya kita bukan soal berapa banyak jumlahnya saja, tapi yang kita kejar adalah terbentuknya herd immunity, sehingga resiko penularan sangat kecil,” jelasnya di Ambon, Minggu (30/5/2021).

Sesuai jadwal penutupan vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka Ambon itu akan berakhir pada Senin (31/5/2021) besok.

Baca Juga :   Minta Divaksin, Ratusan Warga Serbu Tribun Lapangan Merdeka

Wendy berharap pun berharap agar semakin banyak kelompok sasaran vaksinasi yang datang untuk disuntik vaksin.

“Besok di hari terakhir kita berharap semakin banyak masyarakat yang datang untuk divaksin, sebelum diberlakukan vaksin berbayar oleh pemerintah. (KNL)

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait