Temui Kapolda Maluku, Pengurus HMI Diskusi Soal Pengamanan Malam Takbiran

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.COM-Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

Dikutip dari keterangan tertulis Humas Polda Maluku, kunjungan pengurus HMI ke Polda Maluku itu dipimpin Ketua Umum HMI, Abdul Halik Lapalelo. Kedatangan pengurus HMI ini selain untuk berslilaturahim dengan Kapolda Maluku juga untuk membahas pengamanan malam takbiran di Kota Ambon.

“Karna pada umumnya masyarakat yang melaksanakan pawai malam takbiran dan konfoi-konfoi itu, jangan sampai ada masyarakat yang membawa bendera-bendera Palestina atau tidak mematuhi protocol kesehatan,” kata Halik dalam pertemuan itu .

Menurut Halik, pengurus HMI akan mendukung sepenuhnya langkah pihak kepolisian dan pemerintahan daerah dalam menjaga keamanan saat pelaksanaan malam takbiran sampai dengan Shalat Id.

“Kami berharap agar pelaksanaan malam takbiran sampai dengan Shalat Id bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku yang didampingi Direktur Intelkam, Kombes Pol Yosep Sriyono, Direktur Binmas, Kombes Pol Andy Ervyn, dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, juga menyinggung terkait pelarangan mudik.

“Kebijakan pemerintahan pusat semuanya sudah jelas terkait keberangkatan masyarakat dalam hal mudik, telah dibatasi,” katanya.

Baca Juga :   Polda Maluku Deklarasi Zona Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kapolda juga menyebutkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, pihaknya telah menertibkan kembang api.

“Untuk kembang api pun telah kita tertibkan karena ini juga adalah salah satu pemicu kekacauan dalam pelaksanaan malam Takbiran,” terangnya.

Menyoal terkait kondisi pandemi Covid-19, mantan Kakorlantas Polri ini mengaku penularannya masih terus terjadi. Bahkan tingkat kematiannya masih sangat tinggi di beberapa negara.

“Dari hal itu pemerintah telah mengeluarkan peraturan terkait mudik atau bepergian kesuatu daerah Kita batasi agar dapat mengurangi dan memutuskan mata rantai Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   Tenteng Senjata AK 47 Pasukan Brimob Kawal Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Ambon

Menurut Kapolda dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Operasi Ketupat Siwalima Tahun 2021. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung mulai tanggal 5 besok sampai dengan 16 Mei 2021. Kita akan melaksanakan gelar pasukan yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku,” sebutnya. (KPL).

Temui Kapolda Maluku, Pengurus HMI Diskusi Soal Pengamanan Malam Takbiran

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait