Temui Kapolda Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ikut Bahas Kasus Cerai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, M. Manshur bersama sejumlah stafnya menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, di Markas Besar Polda (Mapolda) Maluku, Selasa (4/5/2021).

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung dengan Kapolda ini didampingi Karo SDM, Kabid Humas dan Pamen Roops Polda Maluku.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polda Maluku yang selama ini sudah membangun sinegritas,” ucap Manshur, dalam rilis yang diterima Kampiun.co.id.

Manshur mengatakan, Polda Maluku saat ini telah membangun zona integritas. Ini menandai komitmennya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta birokrasi bersih dan melayani.

“Kami meminta dukungan dari Polda Maluku kepada Pengadilan Tinggi Agama dalam pelaksanaan tugasnya ke depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Manshur juga mengajak Kapolda untuk datang berkunjung ke Kantor Pengadilan Tinggi Agama. Tujuannya untuk memberikan masukan dan evaluasi seperti apa profil pelayanan, juga dapat memberikan testimoni dukungan terhadap Pengadilan Agama.

Sisi lain, Manshur mengaku pihaknya banyak menerima pengajuan perceraian akibat persoalan persoalan perekonomian di Kota Ambon.

“Bahwa banyak di Pengadilan Tinggi Agama yang mengajukan perceraian di Kota Ambon dengan alasan permasalahan perekonomian,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tutup Pendidikan Pembentukan Bintara, Kapolda Maluku Lantik 231 Anggota Polri

Sementara itu Kapolda Maluku mengapresiasi Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang melakukan kunjungan tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini kita dapat menukar informasi, agar ke depan dapat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, Polda Maluku dan Pengadilan Tinggi Agama senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Memberikan pelayanan yang efisien dan modern dengan terlebih dahulu memahami bagaimana karakter masyarakat.

“Kami menyarankan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama agar mengirimkan staf disetiap Anggota kita yang akan melaksanakan sidang Pra Nikah. Ini agar dapat memberikan pencerahan kepada anggota terkait dengan kawin cerai dan jangan sampai ada pernikahan yang berunjung ke perceraian,” harapnya.

Baca Juga :   Minta Warga tak Gelar Konvoi di Malam Takibiran, Kapolda: Konvoi Bisa Memicu Keributan

Pada kesempatan itu, mantan Komandan Korps Lalu lintas Polri ini mengaku, Polda Maluku akan senantiasa mendukung program kerja yang diterapkan Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

“Setiap program dari Pengadilan Tinggi Agama kita akan dukung terus untuk menjadi lebih baik kedepanya,” tandasnya. (DBA)

Temui Kapolda Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ikut Bahas Kasus Cerai

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait