Temui Kapolda Maluku, Ketua KBPP Polri Sampaikan Hasil Munas Bahas Hubungan Kerjasama

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Maluku, Janddrew Lantu, SH. MH, bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Silaturahmi berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (20/5/2021).

Turut hadir dalam silaturahmi itu Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku.

“Kita bangga dengan adanya KBPP Polri. Saya kira kerjasama antara KBPP Polri dengan Kepolisian sudah sangat baik,” ungkap Kapolda.

Kapolda meminta KBPP Polri untuk dapat mengetahui visi dan misi Polri. Sehingga dapat memberikan masukan, atau harapannya kepada Polri ke depan.

“KBPP Polri diharapkan tau visi misi Polri, tau bagaimana tugasnya Polri, harapan Polri seperti apa, kerja Polri seperti apa dan pencapaian-pencapaian apa saja,” pintanya.

Mantan Kakorlantas Polri itu mengaku selama dua tahun ini, selain tugas pokok yang dikerjakan, juga dilaksanakannya tugas tambahan seperti membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, pemulihan ekonomi dilakukan dengan menyikapi berbagai kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan Covid-19. Tugas ini dilaksanakan bersama mitra Polri yakni Pemerintah dan TNI.

“Semoga apa yang kita lakukan dan apa yang diharapkan pemerintah, kita bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat dengan menciptakan kamtibmas yang kondusif dan membangkitkan ekonomi lebih baik dan Pandemi Covid-19 segera berakhir di Bumi raja-raja dan seluruh Indonesia,” harapnya.

Jenderal bintang dua Polri itu juga berharap agar komunikasi yang baik dengan KBPP Polri, khususnya di Maluku dapat terus berjalan secara baik.

“Kami harapkan ada komunikasi baik antara KBPP Polri dengan Kepolisian begitupun KBPP Polri dengan Internalnya sendiri. Karena di situ semua merupakan anak polisi, untuk itu bagimana kita mengakomodir selain anak-anak Polisi untuk tau bagaimana program, dan harapan dari Kepolisian,” pintanya.

Berkaitan dengan kegiatan sosial, Kapolda Refdi meminta KBPP Polri bisa bekerja sama dengan fungsi Binmas dalam melakukan sosialisasi.

Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, Kapolda berharap KBPP Polri bisa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan virus mematikan tersebut.

“Kami akan dukung terus semua kegiatan KBPP Polri yang berkaitan dengan hal-hal yang baik. Dan tingkatkan kerja sama antara Polri dan KBPP Polri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Janddrew Lantu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda yang sudah bersedia menerima kedatangan pihaknya.

“Kami ingin menyampaikan hasil Munas dan hasil persiapan pengukuhan keputusan Daerah, semua persiapan sudah dilaksanakan,” katanya.

Sebagai anak-anak polisi, Janddrew mengaku bangga dengan adanya KBPP Polri sebagai sebuah organisasi.

“KBPP Polri menjadi wadah untuk semua anak-anak Polri untuk ke depan bisa melakukan hal-hal yang bersifat sosial dan bisa mendukung tugas dan tanggung jawab Polri ke depan semakin baik,” harapnya.(KCL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait