Tekuk Valladolid, Atletico Madrid Sah Juara Liga Spanyol

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID-Atletico Madrid sah menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Kemenangan 2-1 atas Real Valladolid menjadi penentunya.

Bermain di Estadio Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021), Valladolid sempat unggul lebih dulu di menit ke-18 lewat sepakan Oscar Plano. Namun di babak kedua, Atletico bangkit.

Gol dari Angel Correa (57′) dan Luis Suarez (67′) memastikan kemenangan Los Rojiblancos, sekaligus mengunci gelar juara musim ini.

Atletico finis di urutan pertama dengan 86 poin, unggul dua poin dari Real Madrid yang menang 2-1 melawan Villarreal. Gelar LaLiga ini menjadi yang ke-11 bagi Atletico sepanjang sejarah, atau pertama dalam tujuh tahun.

Jalannya pertandingan

Luis Suarez punya peluang di menit ke-9, tetapi sepakan kaki kanannya melebar di sisi kiri gawang Valladolid yang dijaga Jordi Masip. Semenit berselang, tuan rumah berbalik menekan lewat sepakan jarak jauh Toni Villa, namun Jan Oblak dengan mudah mengamankan gawangnya.

GOL! Valladolid unggul duluan di menit ke-18. Lewat serangan balik, Marcos de Sousa mengirim umpan terobosan kepada Oscar Plano, yang berlari kencang di depan.

Meski empat pemain Atletico mengejarnya, namun Plano dengan tenang berhasil menyarangkan bola ke gawang Atletico dengan kaki kanannya. Valladolid memimpin 1-0.

Baca Juga :   Cek Jadwal Euro 2021, Siapa Tahu Tim Favoritmu Ada di Grup Neraka

Kondisi tertinggal membuat tekanan untuk Atletico kian besar. Mereka butuh gol untuk menang, namun mendapatkannya bukan pekerjaan gampang.

Peluang José Giménez lewat sepak pojok di menit ke-27 masih bisa diatasi Masip. Sundulan Felipe di menit ke-33 tak mengarah ke gawang, dan tembakan jarak jauh Marcos Llorente di menit ke-45 melambung di atas gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, serangan Atletico kian menjadi. Menit ke-46, sundulan Suarez kembali gagal menjebol gawang Valladolid. Empat menit setelahnya, sundulan Jose Gimenez dari situasi sepak pojok juga belum tepat sasaran.

Baca Juga :   Prediksi Euro: Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

Pada menit ke-52, Atletico kembali mendapat peluang lewat sundulan Mario Hermoso, tapi hasilnya lagi-lagi tak mengarah ke gawang. Namun upaya Atletico akhirnya terbayar di menit ke-57.

Menerima umpan Yannick Carrasco di luar kotak penalti, Angel Correa kemudian menggocek dua pemain Valladolid, lalu melepaskan tendangan mendatar yang melewati celah kaki Jawad El Yamiq dan bersarang di gawang tuan rumah. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut menambah semangat anak-anak asuh Diego Simeone. Meski Valladolid juga memberikan ancaman, namun Atletico berhasil unggul di menit ke-67.

Maksud hati mengumpan pada rekan setim, umpan Sergi Guardiola di tengah lapangan malah mengarah ke Suarez. Penyerang Uruguay itu berlari kencang sendirian membawa bola, kemudian diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang sukses menaklukkan Masip. 2-1

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Atletico menang dan mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Sepakan Luis Suarez yang berbuah gol kedua Atletico sekaligus mengunci gelar juara. Foto: AFP/CESAR MANSO

Baca Juga :   Profil Timnas Turki, Pelatih dan Skuad di Euro 2021

Susunan pemain

Real Valladolid: Masip, Janko, Kiko, El Yamiq, Olaza, Plano, San Emeterio, Mesa, Toni Villa, Marcos de Sousa, Weiss

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso (Lodi 63′), Felipe, Jose Gimenez, Trippier, Niguez (Joao Felix 63′), Koke, Llorente (Kondogbia 79′), Carrasco, Suarez, Correa (detik.com)

Tekuk Valladolid, Atletico Madrid Sah Juara Liga Spanyol

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait