Sopir Angkot Keluhkan Infrastruktur Jembatan Waikaka yang Belum Juga Rampung

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Kondisi Jembatan Waikaka, Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang ambruk akibat dihantam banjir bandan Juni 2020 lalu, kian memprihatinkan.

Betapa tidak, jembatan yang rencananya dirampungkan pada Mei 2021 ini, terlihat jalan di tempat dan tidak ada progress berarti.

Sejumlah sopir angkot rute Ambon-Masohi dan Bula, mengeluh karena proses pekerjaan jembatan itu hingga kini belum juga menunjukan peningkatan. Padahal jembatan tersebut menghubungkan tiga kabupaten, yakni Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

“Yang pasti katong (kita) kecewa, karena jembatan tersebut belum juga selesai. Kan dia (jembatan) rusak sejak 2020, dan ini sudah pertengahan tahun 2021,” kata Fanzul, salah satu sopir angkot kepada Kampiun.co.id, Kamis (20/5/2021).

Menurut dia, pemerintah sangat abai dan tidak berpihak kepada masyarakat kecil.

“Kita sering terhambat di jembatan tersebut. Bahkan kondisinya yang ambruk seperti itu membuat kita juga takut menyebrang, apalagi ditambah musim hujan seperti saat ini. Pemerintah seng (tidak) berpihak par katong (buat kita) rakyat kecil,” katanya.

Jhon, sopir angkot lain juga keluhkan hal yang sama. Menurut dia, pasca jembatan tersebut ambruk, rotasi perekonomian di tiga kabupaten mulai berjalan lambat. Bahkan sisi lain, mengurangi pendapatan mereka.

Baca Juga :   Gelar Aksi Solidaritas, Warga Muslim Maluku Panjatkan Doa Lindungi Warga Palestina

“Iya akibat kondisi jembatan itu pendapatan kita juga menurun, karena banyak penumpang kan lebih memilih naik ferry dan kapal cepat dari arah Masohi serta Amahai,” keluhnya.

Untuk itu, mereka mendesak pemerintah segera menyelesaikan infrastruktur jembatan tersebut, agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Karena selain jembatan, badan jalan di sekitaran jembatan tersebut sudah mulai alami ambruk dan hampir habis dihantam sungai Waikaka.

Sebelumnya, Gubernur Maluku Murad Ismail telah melakukan pantauan dan kunjung kerja ke Jembatan Waikaka, pada Juli 2020 lalu.

Baca Juga :   Heboh Emas di Tamilouw, Wakil Bupati Malteng: Sekda dan Kadis LH Sudah ke Lokasi

Waktu itu Gubernur didampingi Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon, Satrio Sugeng Prayitno, Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, M. Marasabessy dan Kepala Dinas Perhubungan Maluku, M. Malawat. (DBA)

Sopir Angkot Keluhkan Infrastruktur Jembatan Waikaka yang Belum Juga Rampung

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait