Solidaritas Warga Muslim Ambon untuk Palestina di Malam Takbiran

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ribuan warga muslim di Kota Ambon memggelar pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Rabu malam (12/5/2021).

Pawai takbiran keliling ini mulai digelar warga setelah Shalat Isya berjamaah di masjid-masjid di Kota Ambon.

Pawai keliling di gelar di sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan Sultan Babulah, Jalan AY Patty dan jalan AM Sangadji.

Selain di pusat kota Ambon, pawai takbiran juga dilakukan ribuan warga muslim di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan juga di Jalan Sultan Hasanudin.

Pawai takbiran keliling ini mendapat pengawalan ekstra ketat dari aparat TNI dan Polri.

Puluhan Anggota Brimob juga terlihat menenteng senjata laras panjang untuk berjaga-jaga.

Berdasarkan pantauan Kampiun.co.id di Jalan Jenderal Sudirman, ratusan pemuda yang ikut pawai takbiran juga membawa bendera Merah Putih dan puluhan bendera kebangsaan Palestina.

Mereka lalu mengibarkan dua bendera tersebut sambil mengumandangkan takbir. Banyak dari warga juga ikut mengenakan surban khas Pelestina saat takbiran keliling itu.

Sejumlah warga yang ditemui di Jalan Jenderal Sudirman mengaku mereka ikut membawa bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan rasa solidaritas bagi rakyat Palestina yang saat ini sedang ditindak tentara Israel.

Baca Juga :   Tak Terima Bandar Narkoba Ditangkap, Warga di Tual Rusak Mobil dan Hujani Petugas BNN dengan Batu

“Ini malam kemenangan bagi seluruh umat islam di dunia dan di malam ini kami ikut menunjukkan rasa simpati dan solidaritas bagi saudara-saudara kami di Palestina,” kata Fandi.

Senada dengan Fandi, Iwan warga lainnya mengaku pengibaran benderah Merah Putih dan bendera Palestina di malam takbiran sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina yang saat sedang berjuang melawan agresi zionis Israel.

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa kita hanya bisa mendukung secara moral dan mendoakan agar saudara-saudara kita tetap dilindungi di sana,” ujarnya.

Baca Juga :   Buntut Kasus Sengketa Lahan, Warga Tawiri Blokir Jalan Menuju Bandara Pattimura

Sementara itu di kawasan Jalan Sultan Hasanudin, ribuan warga juga menggelar pawai dengan berjalan kaki sambil mengibarkan bendera Palestina.

Mereka juga membakar merecon tepat di depan Makam Australia, Kapaha dan setelah itu membubarkan diri secara tertib. (KPL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait