Soal Trotoar Licin, Sekkot: Jalanlah Berhati-hati Jangan Sampai Terpleset

Baca Juga

AMBON.KAMPIUN.CO.ID – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G. Latuheru, mengingatkan warga untuk berhati-hati bila berjalan di atas trotoar saat musim hujan atau bisa memilih berjalan di tempat yang tidak licin.

Hal ini disampaikan Sekkot menanggapi polemik licinnya keramik trotoar yang sedang dalam pengerjaan disejumlah bahu jalan di Kota Ambon.

“Jika licin saat hujan, berarti kita saat berjalan harus berhati-hati. Selain itu, bisa memilih berjalan di tempat yang tidak licin yang ada pada trotoar tersebut,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Sekkot mengatakan, selaku pemerintah, dirinya hanya bisa mengingatkan warga untuk berhati-hati, agar tidak terpeleset, dan menjadi korban, sampai pekerjaan trotoar itu, benar-benar selesai dikerjakan. Sebab memang, proyek itu belum selesai dikerjakan.

Sekkot mengaku tidak sedang meremehkan persolan tersebut lantaran ada penilaian publik tentang kurangnya perhatian pemerintah menyikapi polemik trotoar licin yang sudah memakan korban ada warga yang terpleset.

Selaku pemerintah ia hanya mengingatkan agar ketika berjalan di atas trotoar saat hujan, tentunya harus berhati-hati.

Menurutnya Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy sudah memberikan keterangan bahwa pekerjaan penyelesaian akhir (finishing) trotoar disejumlah bahu jalan di kota Ambon belum dilakukan.

Baca Juga :   Kasus DBD di Kota Ambon Meningkat, Dinkes Dua Kali Fogging Basmi Nyamuk

Lanjutnya, berdasarkan keterangan Kadis PU Maluku, menjelaskan nanti saat selesai pemasangan tegel seluruhnya, dan masuk tahap akhir, maka tegel itu akan diproses coating anti selip dengan produk yang diaplikasikan diatas keramik yakni Jotun Epoxy Penguard Clear Sealer 2, komponen epoxy yang didesign untuk aplikasi diatas concrete/beton/semen/ceramic.

Sesuai penjelasan tersebut, kata Sekkot produk tersebut memiliki ketahanan yang kuat dan keras karena berbahan dasar epoxy. Dan untuk area yang membutuhkan kekesaran, bisa ditambahkan butiran agregate sebagai bahan agar area itu menjadi area antiselip.

Baca Juga :   PPDB Tingkat SD & SMP Masih Berlaku Sistem Zonasi Untuk Pemerataan Siswa

“ Saat saya ditanya, belum ada penjelasan dari Kadis PU Provinsi, sehingga saya menjawab untuk berhati-hati dan memilih jalan di tempat yang tidak licin. Tapi setelah ada penjelasan dari Kadis PU Provinsi, berarti kita, bersabar dan tetap berhati-hati, hingga akhir pekerjaan, dan akan di coating anti selip, sehingga aman dan warga tidak terpeleset lagi,” terangnya.

Sekkot menambahkan, tidak ada niat sedikit pun untuk meremehkan persoalan ini, justru penjelasan ini, untuk mengingatkan kita semua agar tetap berhati-hati, dan meningkatkan kewaspadaan jika berjalan di atas trotoar tersebut.

‘’ Saya tidak ada maksud dan niat sedikit pun meremehkan atau menganggap enteng masalah ini, dan membiarkan warga celaka. Karena ini ada dihadapan kita, maka saya peringatkan untuk kita, khususnya warga Ambon agar lebih berhati-hati. Itu saja,’’ kata Sekkot ingatnya. (K-B)

Soal Trotoar Licin, Sekkot: Jalanlah Berhati-hati Jangan Sampai Terpleset

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait