Setahun Tutup, Tempat Karaoke di Ambon Akhirnya Kembali Beroperasi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon akhirnya mengizinkan kembali beroperasinya tempat karaoke di Kota Ambon.

Rencana pencabutan larangan izin operasional karaoke di Ambon sebelumnya pernah disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy pada awal April 2021 lalu. Namun  rencana itu tak jadi direalisasikan karena waktunya berdekatan dengan bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengatakan pihaknya telah melakukan rapat dengan para pemilik usaha dan pihak terkait lainnya sebelum mengizinkan kembali tempat karaoke keluarga di Ambon  dibuka.

“Sudah dilakukan  rapat koordinasi dengan pemilik usaha dan asosiasi karaoke,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (25/5/2021).

Ia mengatakan ada sembilan tempat karaoke dan dua tempat permainan anak yang telah diberikan izin operasi karena telah memenuhi persyaratan.

Adapun persyaratan  bagi tempat karaoke dan tempat permainan anak untuk kembali beroperasi yakni harus mengajukan permohonan ke Satgas Covid-19 Kota Ambon untuk mendapat izin beroperasi.

“Syaratnya harus mendapat izin dari Satgas Covid-19,” uajrnya.

Penutupan aktrifitas karaoke dan tempat hiburan malam di Kota Ambon dilakukan pemkot Ambon sejak Covid-19 mewabah di Kota Ambon setahun yang lalu.

Menurutnya tempat karaoke dan tempat hiburan anak yang telah diizinkan beroperasi itu akan dibatasi waktunya sesuai dengan rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Baca Juga :   Terapi Pasien Dengan Musik, AMO Kembangkan Program Music For Healing

“Jadi waktu operasinya itu tidak sampai larut malam,” katanya.

Hayat mengaku karena Kota Ambon masih belum terbebas dari situasi pandemi maka pihaknya akan melakukan pengawasan bagi tempat karaoke dan tempat permainan anak akan yang telah dizinkan untuk beroperasi kembali.

Ia mengimbau kepada para pelaku usaha untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dan standar yang ditetapkan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kita mengimbau agar manajemen dan pelaku usaha dapat menerapkan protocol kesehatan secara ketat,” katanya. (KNL)

Baca Juga :   Pekan Selebrasi Vaksin Dibuka, 9.000 Anak di Ambon Langsung Ikut Vaksinasi Covid-19

 

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait