Setahun Ditutup, Kini THM dan Wahana Permainan Anak Kembali Dibuka

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di kota Ambon kini kembali dibuka setelah sempat ditutup selama setahun sejak pemberlakuan PSBB tahun 2020 oleh Pemkot Ambon.

Selain THM, terdapat dua wahana permainan anak juga ikut dibuka. Hal ini sesuai dengan permintaan para pelaku usaha dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Ambon.

“ Rekomendasi pembukaan THM dan Wahana permainan anak ini sesuai hasil rapat Asosiasi Pengusaha Karaoke kota Ambon dan para pelaku usaha bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, ” kata Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat di media centre kota Ambon, kemarin.

Kata Kadis, dari permintaan para pelaku usaha dalam rapat itu disepakati dimana telah ditindaklanjuti dengan pemantuan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada tempat usaha tersebut.

Kadis mengakui, untuk THM dan Wahana Permainan Anak yang diijinkan untuk buka, harus lebih ketat dalam penerapan prokes, serta menaati aturan yang ditetapkan, misalnya jam operasional dan situasi tempat usaha.

Jika melanggar, sanksi tegas berupa teguran lisan, tulisan, hingga penutupan tempat usaha, menanti.

Dikatakan terdapat 12 usaha THM dan dua Wahana permainan anak yang kini sudah dibuka, setelah berhenti beroperasi sejak pemberlakuan PSBB tahun 2020 lalu.

Baca Juga :   Vaksinasi Lansia di Kota Ambon Terus Meningkat, Kini Capai 41, 47 Persen

Disebutkan Kadis, THM yang dibuka diantaranya karaoke keluarga Happy Puppy, karaoke keluarga NAV, karaoke Grand Palace, club dan bar Neoneptons, karaoke Nikita, Biliard dan cafe Diva, karaoke Surya Pesona, karaoke dan club X Nine, karaoke Rajawali, karaoke Nakamichi, karaoke Sakura II, karaoke Alvino.

Sementara untuk 2 Wahana Permainan Anak yakni PT. Funword Prima Ambon City Center (ACC) Ambon, PT. Funword Prima Maluku City Mall (MCM) Ambon. (K-B)

Baca Juga :   Vaksinasi Lansia di Kota Ambon Terus Meningkat, Kini Capai 41, 47 Persen

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait