Seorang Nelayan di Buru Selatan Hilang Saat Melaut, Longboat Ditemukan Tanpa Korban

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Salah Seorang  warga Desa Nalbesi, Kecamatan Namrole Kabupaten  Buru Selatan, Maluku dilaporkan hilang di laut bersama longboat yang ditumpanginya.

Korban yang diketahui bernama La Sala ini pergi melaut pada Jumat (7/5/2021) sekira pukul 05.20 WIT. Namun hingga keesokan harinya korban tidak juga kembali ke kampungnya.

Kepala Kantar Basarnas Ambon, Mustari mengatakan informasi hilangnya nelayan desa Nalbesi itu dilaporkan salah seorang warga bernama  H Arul kepada pihaknya setelah korban tidak juga kembali ke rumahnya.

“Kita terima informasi dari warga kalaua da nelayan yang hilang,” kata Mustari dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id, Sabtu.

Ia mengatakan diduga pria berusia 40 tahun tersebut  telah terjatuh saat sedang melaut. Sebab longboat yang digunakan korban telah ditemukan namun korban tidak ditemukan.

“Korban tidak berada di tempat saat longboat ditemukan warga.  Di duga korban terjatuh dari longboat saat melaut,”ungkapnya.

Mustari  mengatakan, setelah  menerima informasi tersebut pada pukul 14.20 WIT,  regu penyelamat dari Rescue Pos SAR Namlea langsung dikerahkan ke lokasi tempat korban melaut.

Menurut Mustari lokasi kejadian kecelakaan berada pada titik koordinat  diduga 43®54’34’’ S – 126®20’397’’ E, Jarak (jalur darat) ±132 KM, Jarak (jalur laut) ±23,85 NM, Heading 263,16® arah Barat dari Namrole.

Baca Juga :   Seharian Hilang, Nelayan di Maluku Tenggara Ditemukan Selamat

“Kita kerahkan satu unit Rescue Truck Personil, dan 1 Unit Rubber Boat,” katanya.

Saat pencarian korban, kondisi  cuaca  dilaporkan hujan  sedang,  angin timur – selatan dengan kecepatan  4 – 20 Knots dan tinggi gelombang mencapai  1,25 – 2,5 M.

Hingga saat ini korban belum juga ditemukan, tim SAR berencana akan kembali melanjutkan operasi pencarian keesokan harinya. (KPL)

 

Baca Juga :   Terjatuh dari Atas Kapal, Seorang Warga Banda Hilang di Laut
Seorang Nelayan di Buru Selatan Hilang Saat Melaut, Longboat Ditemukan Tanpa Korban

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait