Sempat Terputus, Jalan Lintas Seram di SBB Kini Sudah Bisa Dilewati Kembali

Baca Juga

AMBON.KAMPIUN.CO.ID – Akses jalan lintas Seram di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kini sudah bisa dilewati kembali setelah sebelumnya jalan antar kabupaten di pulau Nusa Ina itu terputus akibat pohon besar tumbang menutupi badan jalan.

Hujan deras dengan intesitas tinggi disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah SBB semenjak sepekan terakhir menyebabkan salah satu pohon besar di wilayah itu tumbang menutupi badan jalan.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Negeri Hualoy, Kabupaten SBB, Sabtu (22/05/2021) pagi.

Selain menutupi badan jalan dan menyebabkan arus lalu lintas di wilayah itu terputus, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik yang menjalar dibawah pohon hingga putus dan jatuh ke tanah.

Akibatnya akses jalan nasional itu tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat dan arus listrik di wilayah itu juga padam total.

Untuk mengevakuasi pohon tumbang itu, warga setempat dengan peralatan seadanya secara bergontong royong berusaha membersihkan reruntuhan yang berserakan yang menutupi badan jalan lintas seram itu.

” Alhamdulillah berbekal 2 buah mesin dan alat seadanya, warga disini sudah berhasil membersihkan reruntuhan pohon tumbang yang sempat membuat arus lalulintas putus, dan listrik padam, kini jalur itu sudah bisa dilewati, ” ujar Amir Wakano kepada Kampiun.co.id. (KHR)

Baca Juga :   Kurangnya Kesadaran Berlalu Lintas, Kasat Lantas SBB: Saya Harap Masyarakat Taat
Sempat Terputus, Jalan Lintas Seram di SBB Kini Sudah Bisa Dilewati Kembali

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait