Sebelum Dikenakan Biaya, Warga Segera Vaksinasi Covid-19 Mumpung Masih Gratis

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Warga Kota Ambon yang masuk dalam kelompok prioritas penerima vaksinasi Covid 19, agar segera di vaksin sebelum tanggal 31 Mei 2021.

Pasalnya sudah ada edaran dari Menteri Kesehatan (Menkes) bahwa Vaksinasi Covid-19 secara mandiri akan dikenakan biaya.

“ Sudah ada surat edaran, bagi perusahan dan pelaku usaha, vaksinasi mulai dikenakan biaya, sehingga manfaatkanlah kesempatan untuk vaksinasi massal yang dilaksanakan saat ini tanpa pungutan biaya,” kata Walikota, Richard Louhenapessy di Balai Kota, kemarin.

Kata Walikota surat edaran Menkes itu mulai berlaku setelah tanggal 31 Mei 2021 mendatang, bagi yang melakukan vaksinasi mulai dikenakan biaya dengan harus membayar Rp. 800 ribu.

Walikota menjelaskan, berdasarkan surat Menkes tersebut vaksinasi mandiri bagi perusahaan maupun pelaku usaha dan pedagang yang dikenakan biaya Rp.800 ribu/dosis. Namun untuk kelompok penerima prioritas lainnya masih gratis alias tidak dipungut biaya.

“Untuk masyarakat lainnya tetap gratis, namun untuk pelaku usaha dan perusahan, harus vaksin mandiri sesuai dengan surat edaran dari Menteri Kesehatan,” jelasnya.

Dikatakan Walikota, pemerintah terus mendorong pelaksanaan vaksinasi, karena nantinya sertifikat vaksin akan menjadi salah satu syarat administratif dalam berbagai aktivitas masyarakat, baik itu yang berkaitan dengan pelayanan publik atau untuk perjalanan keluar negeri.

Baca Juga :   737 Warga Disuntik Vaksin di GVP Polda Maluku

“Nantinya jika tingkat vaksinasi mencapai 40 persen secara nasional, maka sertifikat vaksin akan diperlukan untuk berbagai aktivitas masyarakat, termasuk bagi mereka yang akan berangkat keluar negeri,” tandasnya. (K-B)

Baca Juga :   Rusak, Traffic Light di Sejumlah Kawasan Kota Ambon Padam, Hampir Sebulan Belum juga Diperbaiki

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait