Sebelum Bakar KMP Lelemuku, Pelaku Sempat Tantang Rekannya Berkelahi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Tersangka pembakar kapal feri Lelemuku sempat terlibat cekcok dengan sejumlah rekan-rekannya sesama anak buah kapal (ABK) sebelum akhirnya membakar kapal yang saat itu sedang bersandar di dermaga Saumlaki.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah mengungkapkan tersangka terlibat cekcok mulut dengan sejumlah rekannya dalam keadaan mabuk.

“Sebelum membakar kapal, tersangka YM ini sempat terlibat cekcok dengan rekan-rekannya sesama ABK dia dalam keadaan mabuk,” kata Romi kepada kampiun.co.id saat dihubungi dari Ambon, Selasa malam (25/5/20-21).

Romi mengatakan saat itu tersangka juga sempat menantang rekan-rekannya untuk berkelahi sebelum akhirnya membakar kapal tersebut.

“Itu karena kondisi mabuk bukan ribut karena apa-apa, lalu dia nantangin teman-temannya,” terang Romi.

Romi menerangkan pascainsiden itu, pihaknya langsung memeriksa sebanyak 19 orang saksi termasuk sejumlah ABK untuk dimintai keterangannya. Polisi juga langsung melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Sebanyak 19 saksi yang telah dimintai keterangan dan hasil olah TKP tadi sore kita sudah gelar perkara dan kita sudah naikan status YM ini sebagai tersangka,” katanya.

KMP Lelumuku sendiri merupakan kapal milik pemkab Kepulauan Tanimbar yang selama ini beroperasi melayani rute antarpulau di wilayah tersebut.

Baca Juga :   KMP Lelemuku Ternyata Dibakar, Kepala Kamar Mesin Jadi Tersangka

Diberitakan sebelumnya kapal feri (KMP) Lelemuku yang sedang bersandar di Dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku hangus terbakar, Senin malam (24/5/2021).

Untuk memadamkan kobaran api, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Tanimbar dan satu unit Mobil Water Canon milik Kompi III Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Selain mobil pemadam kebakaran, kapal Sabuk Nusantara juga ikut dikerahkan untuk memadamkan kobaran api dari laut.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah delapan jam lamanya petugas berusaha memadamkan kobaran api. (KPL)

Baca Juga :   ABK yang Membakar KMP Lelemuku Ternyata Sedang Mabuk Berat
Sebelum Bakar KMP Lelemuku, Pelaku Sempat Tantang Rekannya Berkelahi

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait