Satpol PP Tutup Tempat Cuci Mobil di Pandan Kasturi, Ini Penyebabnya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Ambon menutup sebuah tempat usaha cuci mobil dan motor di kawasan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (5/5/2021).

Penutupan tempat usaha cuci mobil yang berada tepat di kantor PPN Tantui itu terpaksa dilakukan karena warga sekitar selalu mengeluh dengan aktivitas tempat usaha tersebut.

Warga mengeluh lantaran setiap hari ada saja genangan air di depan rumah warga hingga ke jalan raya.

Dikutip dari laman facebook Tabea Ambon milik pemerintah Kota Ambon, Kepala Satpol PP Kota Ambon, Josias Loppies menyatakan pihaknya menutup tempat usaha itu setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar.

Lokasi tempat usaha cuci mobil itu pun berada tepat di bahu jalan raya.

Menurut Josias sesuai sesuai peraturan daera Kota Ambon 3 Tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pasal 2 Huruf h tidak dibenarkan ada tempat usaha yang memanfaatkan badan jalan dan aktivitasnya meresahkan warga.

“Setiap orang/badan di ruang milik jalan dilarang  melakukan sesuatu hal yang menyebabkan air mengalir dan menggenang ke jalan umum yang dapat menganggu kelancaran lalu lintas,” kata Josias mengutip bunyi pasal 2 dari perda tersebut.

Ia menyebut Pemerintah kota Ambon mengucapkan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap masalah – masalah sosial kemasyarakatan dan lingkungan, bagi kemajuan kota Ambon Manise. (KPL)

Satpol PP Tutup Tempat Cuci Mobil di Pandan Kasturi, Ini Penyebabnya

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait