Sambut Lebaran Idul Fitri, Warga Banda Eli Pawai Obor Keliling Kampung

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Warga Desa Banda Eli, Kabupaten Maluku Tenggara menggelar pawai takbiran keliling kampung sambil membawa obor, Selasa (11/5/2021) malam.

Pawai obor sambil mengumandangan takbir yang didominasi oleh anak-anak itu dilakukan selepas Shalat Isya di desa tersebut.

Pawai takbiran keliling kampung itu sekaligus menandai berakhirnya puasa Ramadhan bagi warga di desa tersebut.

Ahmad Salamun salah seorang warga Banda Eli mengatakan, warga di desanya mulai menggelar takbiran di masjid dan pawai obor karena Rabu (12/5/2021) besok mereka sudah melaksanakan Shalat Id dan merayakan lebaran.

“Tadi malam habis shalat Isya kita sudah takbiran di masjid, tadi juga ada pawai obor di sini itu dilakukan anak-anak,” katanya saat dihibungi dari Ambon, Selasa.

Ia mengaku penentuan 1 Syawal 1442 Hijriah sebagai tanda perayaan Hari Raya Idul Fitri diputuskan langsung oleh para pemuka agama dan pengiris masjid di desa tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah keluarkan zakat dan besok kita sudah merayakan hari kemenangan,” katanya.

Baca Juga :   Ribuan Warga Muslim Ambon Padati Masjid Raya Al Fatah

Selain di Banda Eli, sejumlah desa di Kabupaten Maluku Tengah seperti desa Wakal, Seith, Hila, Kaitetu dan Tengah Tengah juga akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Rabu besok. (KPL)

 

 

Baca Juga :   Besok Lebaran, Sejumlah Desa di Maluku Tengah Mulai Gelar Takbir di Masjid
Sambut Lebaran Idul Fitri, Warga Banda Eli Pawai Obor Keliling Kampung

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait