Rektor Unpatti: Ribuan Mahasiswa yang Terancam DO itu Angkatan 2013 Ke Bawah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, MH mengatakan para mahasiswa yang terancam dikeluarkan atau drop out itu adalah para mahasiswa yang telah menjalankan studi sejak tahun 2013 ke bawah.

“Iya jadi  DO itu begini kan kalau umpanya dia (mahasiswa) kuliah dari 2013 ke bawah dan sampai saat ini  dia belum lapor berarti dia dinyatakan DO secara otomatis,” kata Sapteno saat dikonformasi via telepon seluler, Senin malam (25/5/2021).

Jumlah mahasiswa yang terdaftar di Universitas Pattimura saat ini sekitar 33.000 orang.

Menurut Sapteno dari jumlah itu, hanya 23.000 mahasiswa yang menjalankan aktifitas akademik di kampus sedangkan sisanya 10.000 mahasiswa tidak aktif alias tidak lagi melapor atau mendaftarkan dirinya di kampus.

Ia mengaku sesuai aturan yang berlaku, batas studi mahasiswa di universitas Pattimura paling lama tujuh tahun.

“Sekarang kan batas studi Cuma tujuh tahun jadi nanti kita cek lagi dengan data di Jakarta (Dikti), jadi kalau yang masuk dari 2013 kebawah, 2012, 2011 berarti sudah lebih dari delapan tahun dan kemungkinan besar mereka ada disitu,” ungkapnya.

Baca Juga :   FKIP Unpatti Gelar FGD Terkait Strategi Pencapaian Visi-Misi Dekan

Ia menegaskan bagi para mahasiswa yang masuk tahun 2013 kebawah, maka secara otomatis akan di keluarkan karena data mahasiswa saat ini terhubung langsung dengan Dikti di Jakrta.

“Yang kuliah 2013 kebawah itu sudah delapan tahun kuliah, atau Sembilan tahun itu tidak bisa lagi karena kita sekarang datanya online nasional,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 10.000 mahasiswa di Universitas Pattimura Ambon terancam dikeluarkan dari kampus alias drop out.

Ribuan mahasiswa itu terancam dikeluarkan dari kampus karena tidak mampu menyelesaikan studi hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga :   FKIP Unpatti Gelar FGD Terkait Strategi Pencapaian Visi-Misi Dekan

Saat ini seluruh pejabat berwenang di Universitas Pattimura dan fakultas telah diminta untuk segera mendata para mahasiswa yang angkatan 2013 kebawah dan mahasiswa yang sudah tidak aktif lagi agar segera ditindaklanjuti.(KPL)

 

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait