Rektor Letakan Batu Pertama Memulai Pembangunan Gedung Laboratorium Unpatti

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Prof. M. J, Saptenno, SH. M.Hum meletakan batu pertama yang menandai pembangunan Gedung Leboratorium yang berada di kampus Unpatti Ambon.

Pelatakan batu pertama ini dilakukan Rektor Unpatti beserta Wakil Rektor II Dr. Jancje Tjiptabudi dan para pejabat lainnya di lingkup Unpatti, Jumat, (28/05/2021).

Rektor mengatakan, persiapan pembangunanan gedung laboratorium ini turut melibatkan semua pihak. Rencananya laboratorium ini dinamai Laboratorium Terpadu artinya itu hanya digunakan untuk Fakultas Sains atau eksata.

“ Tetapi kami mengupayakan semua Fakultas bisa dimanfaatkan, karena kami sudah mendesain bersama Para konsultan dengan beberapa Dekan sehingga ini akan di manfaatkan oleh Fakultas untuk bagaimana mempersiapkan sumber daya manusia yang di miliki,” kata Rektor dalam sambutannya.

Menurut Rektor, terkadang orang berpikir laboratorium itu hanya digunakan untuk mengujicoba, padahal tidak seperti itu. sehinga bagaiman Laboratorium ini juga bisa mencoba mendesain untuk mendapatkan hasil yang lebih tepat.

“ Laboratorium terpadu ini juga bisa digunakan untuk Ilmu Sosial seperti FISIP, Hukum, FKIP, Ekonomi dan lainnya, juga bisa di manfaatkan untuk banyak orang nantinya,”ujarnya.

Lanjut Rektor, sementara ini Unpatti sudah mendesain sekolah Laboratorium sehingga diharapkan dalam bulan Juli ini sudah menerima siswa baru untuk jenjang SD, SMP dan SMA dan nanti akan mensejajarkan sekolah laboratorium Unpatti dengan sekolah siwalima.

“ Diharapkan siswa yang nantinya ingin masuk di sekolah ini harus mempunyai kemampuan pengetahuan yang tinggi (pintar) agar bisa sekolah di sini,” jelasnya. (wan).

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait