Polsek Leihitu Bagi Hasil Panen dari Kebun Mandiri ke Warga di Lima Desa  

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Polsek Leihitu kembali menggelar panen sayuran di kebun mandiri yang berlokasi di dekat kantor Polsek setempat, Selasa (4/5/2021).

Panen sayur yang di gelar Polsek Leihitu ini tercatat sudah yang ketiga kalinya. Awalnya panen dilakukan pada tahun 2020 lalu selanjutnya dalam tahun ini sudah dilakukan dua kali panen.

Sama seperti hasil panen pertama, hasil panen sayur kali ini juga dibagikan secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan untuk hasil panen kali ini akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tersebar di lima desa di kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah panen yang ketiga kita berkesempatan untuk memberikan kepada basudara kita di jazirah Leihitu ini yang kategori ekonominya kurang mampu dan hasilnya ini kita bagi secara gratis kepada saudara kita,” kata Julkisno kepada wartawan di lokasi kebun mandiri Polsek Leihitu, Selasa (4/5/2021).

Warga lima desa yang beruntung mendapat berkah dari hasil panen kebun mandiri Polsek Leihitu itu yakni perwakilan warga desa Wakal, Hitu, Hitu Lama, Hila dan Desa Kaitetu.

Baca Juga :   Puluhan Pendekar Turun ke Jalan Bagi Takjil ke Warga Ambon

Adapun sayuran yang dpanen dan dibagikan Polsek Leihitu secara gratis ke warga yakni terong.

Menurut Julkiso tahun lalu, pihaknya juga membagikan hasil panen berupa jagung, sawi dan kangkung kepada warga di jazirah Leihutu.

Ia mengaku dalam waktu dekat pihaknya juga akan membagikan secara gratis hasil panen dari kebun mandiri kepada warga di enam desa lainnya di kecamatan tersebut.

“Panen hari ini kita bagikan untuk lima negeri nanti panen berikut itu kita akan bagi lagi untuk enam negeri, jadi total 11 negeri untuk kecamatan leihitu kita akan bagi dua kali panen,” ujarnya.

Baca Juga :   Polsek Leihitu Bagi-bagi Hasil Panen ke Personel

Ia mengaku untuk panen tahap kedua nanti, jenis sayuran yang akan dibagikan kepada warga di enam desa itu yakni sawi.

“Insya Allah untuk panen berikut itu kita perkirakan satu minggu kedepan atau paling lambat dua minggu ke depan,” tambahnya.

Julkisno menambahkan untuk mendata warga yang berhask menerima hasil panen tersebut, ia langsung memanggil anggota Bhabinkantibmas di setiap desa untuk berkoordinasid engan pemerintah desa guna mendata warga yang berhak menerima.

“Jadi ini saya datangkan Bhabinkamtibmas untuk bekerjasama dengan pemerintah negerinya untuk mendata warga. Jadi babin bisa berkoordinasi dengan pemerintah bisa melihat bahwa basudara kita yang memang sehari-harinya ekonominya memang mau dibilang agak kurang dari pada warga-warga yang lain, itu yang akan kita prioritaskan,” jelasnya.

Ia pun berharap warga yang mendapat bantuan kebutuhan  itu dapat memanfaatkannya dengan baik di bulan ramadhan ini.

“Harapan kita semoga bantuan kita ini membawa manfaat bagi mereka yang menerimanya,” harapanya. (KCL/KC-1)

Polsek Leihitu Bagi Hasil Panen dari Kebun Mandiri ke Warga di Lima Desa  

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait