Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik dan Tutup Akses Jalan Lintas Seram di SBB

Baca Juga

AMBON.KAMPIUN.CO.ID – Hujan deras dengan intesitas tinggi disertai angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) semenjak sepekan terakhir.

Hal itu menyebabkan salah satu pohon besar tumbang dan menimpa kabel listrik yang menjalar dibawah pohon tersebut ikut jatuh dan menghalangi jalan.

Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas di jalan lintas Seram tepatnya di Negeri Hualoy, Kabupaten SBB menjadi terputus dan arus listrik di wilayah itu padam, Sabtu (22/05/2021) pagi.

Salah satu warga setempat, Amir Wakanno Kepada kampiun.co.id, mengatakan, peristiwa itu diketahui ketika dirinya hendak pergi ke sekolah pada pagi hari.

” Sekitar pukul 8 pagi, waktu mau ke sekolah, terlihat pohon sudah membentang di atas jalan,” ungkapnya.

Selain memicu lumpuhnya arus lalulintas, kata dia, kabel listrik yang ikut terjatuh juga membuat arus listrik di wilayah itu padam total.

Petugas PLN dilaporkan kini tengah membenahi jatuhnya kabel listrik yang tertimpa pohon tumbang itu.

Sementara itu warga setempat dengan peralatan seadanya secara bergontong royong berusaha mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkan reruntuhan yang berserakan yang menutupi badan jalan lintas seram itu.

Baca Juga :   Sempat Terputus, Jalan Lintas Seram di SBB Kini Sudah Bisa Dilewati Kembali

” Alhamdulillah berbekal 2 buah mesin dan alat seadanya, warga disini sudah berhasil membersihkan reruntuhan pohon tumbang yang sempat membuat arus lalulintas putus, dan listrik padam, kini jalur itu sudah bisa dilewati, ” tuturnya. (KHR)

Baca Juga :   Perkembangan Rekapan DPB KPU Seram Bagian Barat Naik Turun

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait