Pilih Ketua, IGI Malteng Gelar Musda Pertama Secara Hybrid

Baca Juga

KAMPIUN, AMBON.CO.ID – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maluku Tengah (Malteng), akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama yang diselenggarakan dengan cara berbeda dan tidak biasanya yakni memadukan musyawarah virtual dan tatap muka langsung atau hybrid.

Acara ini digelar Rabu, (19/05/ 2021), yang dipusatkan  di Madrasah Aliyah MAN 2 Maluku Tengah, jl. Lintas seram – Ahuru kota Masohi.

Kepada Kampiun.co.id Ketua IGI Maluku, Ode Abdurahman mengatakan gelaran musyawarah daerah IGI yang digelar secara hybrid itu akan dihadiri sejumlah undangan yang sudah disebar secara terbuka di laman sites panita pelaksana.

Acara ini akan dilangsungkan secara  luring dan daring, “ini bukan kali pertama, sebab di level Provinsi atau  wilayah IGI Maluku telah melakukannya lebih awal dan sukses menggelarnya dengan melibatkan 9 dari 11 kota kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Pelaksana, Hasanudin mengatakan peserta yang sudah mengkonfirmasi hadir pada acara Musda itu adalah perwakilan setiap sekolah dan perwakilan kecamatan se kabupaten Maluku Tengah,

“ Ada sebanyak 300 guru yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya kepada panitia, “ ujarnya saat ditemui ditemui di sela-sela persiapan musda IGI I di kompleks Madrasah Aliyah (MAN) 2 Maluku Tengah, Selasa (18/05/21).

“ Semoga tidak ada kendala karena para peserta akan banyak bergabung lewat room virtual memanfaatkan   teknologi, sementara yang bisa hadir di podium utama, akan dibatasi jumlahnya untuk mentaati protocol kesehatan covid-19, ” ujarnya lagi.

Menurutnya, panitia rencananya musda IGI Malteng ini akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Maluku Tengah, Dr. Askam Tuasikal, Msi dan disaksikan oleh kepala kanwil kementrian Agama beserta jajarannya termasuk berbagai kepala sekolah dan kepala madrasah di bawah kementrian agama.

Pantauan media ini, sehari sebelum musda berlangsung berbagai baliho atau spanduk ucapan selamat atas pelaksanaan musyawarah daerah IGI perdana ini sudah terpajang di sekitar area palaksanaan musda, dari para pegiat pendidikan, tokoh masayarakat dan bahkan para legislator atau poilitisi.

Agenda musda IGI Maluku Tengah yang pertama ini, adalah  untuk membahas dan mensosialisasikan AD/ART IGI yang sudah disahkan, mendengar LPJ Ketua sebelumnya dan agenda utama adalah pemilihan ketua IGI Malteng 2021-2026,  yang  tak kalah penting agenda musda juga akan melahirkan berbagai rekomendasi penting untuk kemajuan IGI Malteng ke depan.

Sesuai data sistem informasi (Sisfo) IGI Malteng jumlah anggota IGI Malteng sejumlah 900 Guru, yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah, dari total hamper 3000 anggota IGI se Maluku, sayangnya baru sekitar 2.200, anggota IGI Maluku yang aktif dan 500 anggota yang belum melengkapi datanya sehingga masih dipending pengajuan keanggotaannya.(K-B)

Pilih Ketua, IGI Malteng Gelar Musda Pertama Secara Hybrid

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait