Personel Pendam Pattimura Ikut Penyuluhan Hukum Soal UU ITE juga KDRT

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Staf Pendam XVI/Pattimura mengikuti penyuluhan hukum dari tim Kumdam XVI/Pattimura yang digelar di ruangan staf Pendam XVI/ Pattimura, Kamis (27/05/2021).

“ Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum di Satuan, ” kata Wakapendam XVI/Pattimura, Letkol Kav Bambang Sugiyarta dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kampiun.co.id.

Mewakili Kapendam XVI/Pattimura, menghadiri kegiatan tersebut Sugiyarta menyatakan, pentingnya pelaksanaan penyuluhan hukum bagi prajurit TNI AD, khususnya bagi anggota Pendam XVI/Pattimura.

“ Penyuluhan hukum sangat penting bagi anggota, agar mengetahui peraturan yang ada di lingkungan TNI AD dan mengetahui bagaimana menyelesaikan suatu permasalahan secara tepat, khususnya melalui bantuan hukum, ” ujar Wakapendam.

Kumdam XVI/Pattimura mempunyai tugas, memberikan bantuan hukum kepada anggota TNI di wilayah Kodam XVI/Pattimura, PNS TNI AD, Keluarga Besar TNI, purnawirawan, warakawuri serta veteran, baik secara pidana maupun perdata.

Adapun materi yang disampaikan antara lain, UU ITE yang dipaparkan oleh Paurdal Situud Kumdam XVI/Pattimura, Letda Chk Muhammad Isom, dilanjutkan materi mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), asusila, THTI dan Desersi yang dipaparkan oleh Kasidukbankum Kumdam XVI/Pattimura, Mayor Chk Kusjanto, dan sebagai materi penutup yakni, mengenai sanksi administrasi oleh Letda Chk Dwi Sumarwan.

Kegiatan penyuluhan hukum hari ini diikuti oleh 2 satuan yaitu, Pendam dan Puskodalops. Selanjutnya, juga akan dilaksanakan diseluruh satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura secara bergiliran sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan naskah Peraturan Panglima TNI Nomor 44 Tahun 2015 tentang, Peraturan Disiplin Militer oleh Kumdam kepada Pendam XVI/Pattimura (Salim)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait