PERMAHI Apresiasi 100 Hari Program Presisi Kapolri Berbasis Smartphone

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID  – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) mengapresiasi 100 hari kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Umum DPN Permahi, Fahmi Namakule mengatakan, program rediktif, responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) yang diterapkan Kapolri tentu merupakan suatu terobosan yang sangat signifikan bagi institusi Polri maupun masyarakat.

” Hal ini dapat kita lihat dalam berbagai program Presisi yang di wujudnyatakan salah satunya bentuk aplikasi smartphone. Langkah-langkah Kapolri ini merupakan hal strategis yang sangat dibutuhkan di era digitalisasi 4.0,” ujar Fahmi lewat keterangan tertulisnya kepada Kampiun.co.id, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya, kehadiran program Presisi ini dapat merespon dan memberikan kemudahan kepada masyarakat terhadap pelayanan polri ditengah pendemik covid-19.

” Masyarakat yang ingin melakukan pengaduan dapat mengakses Aplikasi Pengaduan Masyarakat (DUMAS). Ada juga Aplikasi PROPAM PRESIS yang digunakan untuk melayani pengaduan masyarakat terkait dengan kinerja anggota polisi,” ungkapnya.

Selain itu, Polri juga meluncurkan Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) dengan adanya layanan ini mensyaratkan dengan muda membuat dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM),tentu masih banyak lagi program Presisi yang di buat.

” Kami menilai ini merupakan langkah Kapolri yang harus di apresiasi positif, bukan hanya itu tingkat kepuasan masyarakat atas hadirnya program Presisi mengalami peningkatan,”katanya.

Fahmi menambahkan, masyarakat puas atas program Presisi Kapolri dalam bidang pelayanan publik. Alasannya, sejak dilantik menjadi Kapolri, Sigit telah melahirkan banyak inovasi baru dalam pelayanan publik.

” Kami Permahi tentu optimis dan akan terus menjadi mitra strategis Polri dalam upayanya penegakan hukum yang tentu senada dengan visi misi kami,” jelas.(KCL1)

PERMAHI Apresiasi 100 Hari Program Presisi Kapolri Berbasis Smartphone

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait