Penjual Jas Hujan di Ambon Panen Berkah, Sehari Bisa Raup Rp 500 Ribu

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Musim hujan yang mengguyur Kota Ambon dalam dua pekan terakhir ternyata membawa berkah bagi sejumlah penjual jas hujan yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Ambon.

Para pedagang musiman ini mengaku dagangannya laku keras karena banyak warga khususnya pengendara sepeda motor yang kerap membeli dagangan mereka. Dalam sehari pedagang mengaku bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu rupiah.

Marwandi salah satu pedagang yang ditemui Kampiun.co.id di Jalan Jenderal Sudirman mengaku setiap hari dagangannya itu selalu dibeli oleh puluhan warga.

“Paling laku kalau saat ini, setiap hari itu saya bisa dapat untung sampai Rp 500.000,” kata Marwandi.

Marwandi sendiri mulai mengadu peruntukan dengan berjualan jas hujan sejak dua pekan terakhir. Jas hujan yang dijualnya pun sangat terjangkau harganya  yakni Rp 10.000 untuk satu buah jas hujan.

Ia mengaku para pengendara sepeda motor kerap membeli dagangannya itu. Biasanya mereka kerap memilih jas hujan yang ada celananya.

“Kadang ada yang beli sampai dua da nada juga tiga buah, tapi mereka selalu memilih yang ada celananya,” ujarnya.

Baca Juga :   Mobil Terios Terbalik, Sopir dan Penumpang Malah Kabur, Polisi: Penyebabnya Mabuk

Ia mengaku bersyukur karena musim hujan ternyata membawa berkah yang berlimpah baginya dan juga teman-temannya yang lain.

“Alhamdulillah ini berkah bagi kita, Tuhan sudah atur semuanya,” katanya.

Ahmad pedagang lainnya mengaku ia baru menjual jas hujan sepekan terakhir setelah diajak tetangganya.

Menurutnya aktifitas menjual jas hujan di musim penghujan tidak hanya soal mencari berkah tapi juga sebagai cara membantu warga yang sedang berada di jalan.

“Jadi bukan soal kita dapat uang saja, tapi kita juga membantu warga yang sedang urusan penting tapi karena hujan jadi terhambat urusan mereka,” katanya.

Baca Juga :   Kisah Mosess, Tangan Kanan Alex Manuputty Ikut Berperang di Timor Leste, Tandatangan Darah Demi Dapat Senjata, Dihianati hingga Kembali ke NKRI

Para pedagang mengaku jas hujan yang mereka jual itu dibeli langsung dari agen di Pasar Mardika Ambon.

Dari satu buah jas hujan yang laku terjual para pedagang mengaku bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 2.000.

“Kita ambil di agen di Pasar Mardika, syukur walaupun keuntungan kecil tapi lancer,” kata pedagang lainnya. (KPL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait