Pemuda Seith Galang Dana untuk Warga Palestina

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah pemuda dan pemudi dari Soa Hautuna Negeri Seith Kecamatan Leihitu Maluku Tengah, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman tentara Israel di Jalur Gaza.

Aksi penggalangan dana itu dilakukan para pemuda di jalan dengan  menyasar setiap warga dan pengguna jalan yang melintasi jalan. Warga yang melewati jalan pun ikut memberikan sumbangan berupa uang kepada para pemuda yang melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Koordinator aksi, Amannah Ulupuuy mengatakan aksi penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas terhadap warga sipil Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Aksi peduli ini sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak yang diakibatkan oleh agresi militer Israel,” kata koordinator aksi, Amannah Uluputty, Kamis (20/5/ 2021)

Menurutnya, aksi tersebut juga merupakan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina yang dua pekan terakhir terus dibombardir tentara zionis Israel. Tindakan brutal yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat di Palestina dinilainya sangat tidak manusiawi.

Baca Juga :   Pakai Atribut Palestina, Massa Aksi Kutuk Kekejaman Zionis Israel di Tengah Guyuran Hujan Deras

Mereka pun mengecam segala bentuk kekerasan dan kekejaman zionis terhadap rakyat di Palestina. Mereka juga mengajak seluruh elemen pemuda maupun masyarakat umum lainnya untuk sama-sama mendoakan keselamatan rakyat Palestina.

“Mari mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina. Bukan soal agama, tapi ini soal kemanusiaan,” terangnya.

Uluputty menambahkan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya itu mendapat support dari berbagai pihak termasuk pemerintah negeri dan juga warga yang melintasi jalan di desa tersebut.

Penggalangan dana yang dilakukan itu rencanaya akan berlangsung selama tiga hari kedepan, terhitung sejak hari ini, Kamis 20 Mei hingg 23 Mei mendatang. Setelah terkumpul, dana tersebut akan disalurkan lewat lembaga Sahabat Al-Aqsa.

Baca Juga :   Aira, Bocah 9 Tahun yang Orasinya Menggetarkan Jiwa Saat Demo Bela Palestina

“Aksi ini kita lakukan hingga 23 Mei mendatang. Nantinya dana tersebut akan diserahkan kepada rakyat Palestina lewat Lembaga Al-Aqsa,” ungkapnua. (KCL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait