Peluncuran Literasi Digital, Latuheru: Yang bertujuan Membangun Masyarakat dalam Hal Positif, Pasti Pemerintah Dukung

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Peluncuran kegiatan Literasi Digital yang dicanangkan Pemerintah Pusat, Kamis (20/5/2021) hari ini, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Peluncuran Literasi Digital yang dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo ini, diakui sebagai salah satu cara untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pemanfaatan teknologi digital.

“Yang bertujuan membangun masyarakat dalam hal positif, maka kami Pemerintah Kota pasti mendukung,” kata Sekertaris Kota Ambon, A. Latuheru, kepada wartawan usai mengikuti peluncuran Literasi Digital secara virtual, di Swiss-BelHotel.

Latuheru mengatakan, kegiatan bertemakan Indonesia Makin Cakap Digital itu, dapat mengembangkan peningkatan masyarakat Indonesia termasuk Kota Ambon di dunia digital.

Berdasarkan survei status digital Indonesia tahun 2020, lanjut Latuheru, Kota Ambon memiliki indeks literasi digital dengan skala 3.80.

“Indeks literasi digital ini dihitung berdasarkan presentase total pengguna flatfrom digital maupun media sosial, terhadap jumlah penduduk Kota Ambon. Hal ini menjadi modal bagi Ambon dalam melaksanakan penerapan digitalisasi sistem dan proses pelayanan publik,” terangnya.

Latuheru juga mengatakan, terkait hal dimaksud, Kota Ambon telah kerjasama dengan Bank Nasional Indonesia dan Linkaja untuk implementasi transaksi elektronik secara non tunai di masyarakat.

Diantaranya, lanjut dia, pembayaran pajak dan retribusi daerah serta kredit usaha rakyat mikro kecil.

“Pelayanan administrasi surat di kelurahan telah dilakukan berbasis aplikasi. Selanjutnya akan diimplementasikan. Sehingga pelayanan surat menyurat di Kelurahan, Desa atau Negeri dapat terintegrasi dengan sistem layanan Pemerintah Kota Ambon,” ujarnya. (DBA)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait