Pedagang Musiman Mulai Jualan Beras Zakat Jelang Lebaran

Baca Juga

AMBON.KAMPIUN.CO.ID – Sejumlah pedagang musiman mulai menjajakkan zakat fitrah kemasan di sepanjang ruas jalan Kota Ambon, Minggu (9/5/2021).

Biasanya, warga akan berbondong-bondong mencari zakat fitrah menjelang perayaan idul fitri.

Lamadzi (49) pedagang zakat yang berjualan di Lorong Pinang Putih kota Ambon ini mengatakan, zakat kemasan sangat diminati oleh masyarakat. Buktinya, selama dua hari, telah terjual 4 karung, padahal tiga hari mendatang baru waktunya lebaran.

” Sangat diminati. Dua hari ini saja, punya saya sudah terjual 4 karung,” katanya.

Ia mengaku sudah bertahun-tahun menekuni jualan zakat fitrah. Pasalnya, selain membangun bisnis kecil-kecilan, hal tersebut juga bermanfaat karena menyimpan nilai saling membantu.

” Bermanfaat sekali, kita membantu orang lain juga melalui bisnis,” ujarnya.

Pedagang lainnya, Abdurrahman (30) menjelaskan, dirinya baru pertama kali berkecimpung dalam usaha zakat fitrah kemasan. Bersama teman-temannya dia menawarkan menjual zakat fitrah dalam bentuk kemasan.

“Ada teman saya yang ajak, daripada di rumah saja, ya mending coba dulu,” tuturnya.

Menurutnya, walaupun baru tapi banyak teman mengatakan keuntungan menjual zakat lumayan besar.

“Keuntungannya bisa mencapai 5 hingga 7 juta. Beras yang disiapkan juga harus dalam jumlah yang banyak,” bebernya.

Kata dia beras yang dikemas dalam setiap paketnya berisi 2.5 kilogram sesuai ketentuan Kemenag. Harganya pun tergantung pada kualitas beras.

” Harga disesuaikan dengan berasnya, sebut saja Bulir Emas dan Tawon Rp. 38 ribu, Inaboi dan Jempol Rp. 36 ribu.” Tutupnya.(KRH)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait