Pasca Lebaran, Hujan Deras Guyur Kota Ambon, Warga Pilih Berdiam di Rumah Saja

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Hujan deras mulai mengguyur kota Ambon, Maluku pasca moment hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang dirayakan pada Kamis (13/05/2021) kemarin.

Pantauan Kampiun.co.id hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur kota Ambon dalam sepekan terakhir hingga hari ini Selasa (18/05/2021).

Hujan deras dengan disertai angin kencang diprediksi masih terus terjadi di kota Ambon selama sepekan kedepan.

” Di Ambon saat ini lagi musim hujan, ” ujar Rustam, warga yang bermukim di Desa Batumerah kota Ambon saat berbincang dengan Kampiun.co.id, Selasa (18/04/2021).

Dia mengatakan, hujan deras yang terus mengguyur kota Ambon terjadi dengan durasi waktu yang tidak menentu, bahkan sampai berlangsung dari pagi hingga malam hari.

” Hari ini saja hujan paling kuat, awan terlihat lebat sekali. Sama halnya juga kemarin hujan deras pas sore sampai malam hari,” tuturnya.

Kondisi cuaca yang tak menentu ini membuatnya memilih menghabiskan waktu di rumah saja bersama keluarga.

” Ya di rumah saja, lagian mau berpergian juga dengan hujan kuat seperti ini, jadi khawatir juga mau keluar rumah, ” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Nhur, ia bersama suami dan anaknya memilih tidak bepergian kemana-mana di tengah kondisi hujan yang terus mengguyur kota Ambon sepekan terakhir. Sehingga ia bersama suami memilih menghabiskan waktu di rumah saja.

” Tadinya ada niatan mau pergi berlibur bersama anak-anak ke pantai, tapi khawatir juga dengan hujan kuat seperti ini, takut jangan sampai ada pohon tumbang dijalan atau longsor, jadi dirumah saja, ” ujarnya.

Hujan deras dengan intesitas tinggi masih terus terjadi selama beberapa pekan kedepan. Hal ini sebagaimana peringatan Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku yang menyebut beberapa wilayah di Maluku termasuk kota Ambon masuk dalam wilayah dengan potensi curah hujan tinggi.

BMKG juga mengimbau warga untuk waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Maluku. (K-B)

Pasca Lebaran, Hujan Deras Guyur Kota Ambon, Warga Pilih Berdiam di Rumah Saja

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait