Pangdam Pattimura Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin bersama Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Samuel Hehakaya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi purnawirawan dan warakawuri yang pusatkan  di RST dr  J. A. Latumeten, Ambon, Selasa (18/5/2021).

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan kepada peserta yang megikuti vaksinasi bahwa, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi setiap warga  dari Covid-19.

“Tidak perlu khawatir karena vaksin ini dijamin aman dan halal,” kata Jeffry dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id, Selasa.

Ia menyatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan itu merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dengan para Pangkotama TNI AD se-wilayah Indonesia pada Senin, 3 Mei 2021 lalu.

Menurutnya ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat menerima vaksin. Mulai dari pendaftaran, skrining, vaksin hingga monitoring.

“Setelah selesai disuntik, kemudian diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi,” sebutnya.

Baca Juga :   Kurangi Beban Masyarakat, Pemerintah Maluku Gratiskan Vaksinasi

Para purnawirawan dan warakawuri yang telah menjalani vaksinasi di tahap pertama ini akan kembali menjalani vaksinasi di tahap kedua 14 hari kedepan. (KPL/PTM)

Baca Juga :   Putri Wakil Wali Kota Ambon Jadi Penerima Vaksin Perdana Ibu Hamil

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait