Mulai Kamis Besok Seluruh Aktivitas Pelayaran di Maluku Dihentikan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Terhitung mulai Kamis (6/5/2021) besok seluruh aktivitas pelayaran antarpulau di wilayah Maluku resmi dihentikan.

Penghentian aktivitas pelayaran di wilayah Maluku itu dilakukan menyusul adanya larangan mudik lebaran dari Pemerintah Provinsi Maluku sesuai surat edaran gubernur Maluku bernomor 451.52 tentang peniadaan mudik lebaran dan upaya pengendalian Covid-19.

“Jadi nanti mulai tanggal 6 besok ini sudah tidak ada lagi aktivitas pelayaran, khusus untuk mengangkut penumpang tidak ada lagi,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada waratwan seusai menghadiri apel pasukan pengamanan Idul Fitri di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (5/5/2021).

Kasrul mengatakan untuk memantau peniadaan mudik lebaran di Maluku, tim gabungan yang terdiri dari Satgas Covid-19, TNI/Polri dan unsur terkait lainnya akan disiagakan di 10 pelabuhan penyeberangan yanga da di Pulau Ambon.

“Kita ada 209 personel itu dari Satgas, TNI Polri dan unsur lain kita juga akan pantau masalah protokol kesehatan, jadi mulai dari pelabuhan Gudang Arang, Yos Sudarso, Slamet Riyadi, Galala dampai di Tohoku itu kita pantau,” ungkapnya.

Menurut Kasrul larangan aktivitas pelayaran di wilayah Maluku itu akan berlaku selama 12 hari sejak 6-17 Mei mendatang.

Baca Juga :   Pemprov Ancam ASN yang Coba-coba Mudik Pakai Mobil Dinas

Bagi warga yang terpaksa bepergian karena kondisi yang mendesak seperti orang sakit, perjalanan dinas dan ibu melahirkan maka para pengantar perlu menunjukkan hasil rapid antigen terbaru dari wilayahnya masing-masing. (KPL)

 

Baca Juga :   4 Calon Pemudik Ketahuan Positif Setelah Ikut Rapid Antigen di Kantor Gubernur Maluku
Mulai Kamis Besok Seluruh Aktivitas Pelayaran di Maluku Dihentikan

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait