MUI Maluku Imbau Warga Tidak Takbir Keliling dan Konvoi, Cukup di Masjid dan Mushala

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Ketua Majelis Ulama Maluku (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo mengimbau warga agar tidak melakukan takbiran keliling termasuk konvoi di jalan raya menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah.

Meski begitu, Abdullah mengatakan, takbiran bisa dilakukan di Masjid maupun Mushala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Takbiran bisa dilakukan di masjid maupun mushala, tetapi jumlah jama’ah harus dibatasi,” ujar Abdullah dalam keterangan tertulis diterima Kampiun.co.id, Selasa (11/5/2021).

Imbauan ini didasarkan pada surat edaran MUI Provinsi Maluku yang dikeluarkan tertanggal 7 Mei 2021 bersama Kementerian Agama Provinsi dan Pimpinan Ormas di Kota Ambon.

Dalam imbauan tersebut, melarang kegiatan konvoi, pawai takbiran keliling dan hanya memperbolehkan takbiran di masjid dan mushala setempat, dengan membatasi jumlah jama’ah sesuai kapasitas masjid.

“Selain itu, memperhatikan zonasi wilayah terpapar Covid-19 sesuai edaran Gubenur Maluku,” jelasnya.

Dia menjelaskan, surat edaran itu bertujuan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari pelaksanaan konvoi di malam takbiran.

Dia mengajak masyarakat untuk menjaga ketenangan, ketertiban dan kedamaian di Maluku dan khususnya Kota Ambon, agar pelaksanaan shalat Idul fitri berjalan dengan baik. (DBA)

Baca Juga :   Besok Lebaran, Sejumlah Desa di Maluku Tengah Mulai Gelar Takbir di Masjid
MUI Maluku Imbau Warga Tidak Takbir Keliling dan Konvoi, Cukup di Masjid dan Mushala

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait