Minta Warga tak Gelar Konvoi di Malam Takibiran, Kapolda: Konvoi Bisa Memicu Keributan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri mengimbau warga muslim di Maluku agar tidak menggelar pawai takbiran dan konvoi keliling di malam Idul Fitri 1442 Hijriah.

Imbauan itu disampaikan Kapolda saat menemui kunjungan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

“Masyarakat agar jangan melaksanakan pawai atau konfoi-konfoi di jalan,” kata Refdi.

Refdi mengatakan konvoi di jalan saat melam takbiran selain mengganggu kekhusyuan malam takbiran itu sendiri juga berpotensi menciptakan keributan antarwarga. Karena itu ia meminta warga agar tidak menggelar konvoi di jalan saat malam takbiran.

Refdi juga berharap agar pengurus HMI Cabang Ambon dapat membantu Polda Maluku bersama pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di malam takbiran nanti.

“Saya berharap HMI dapat membantu pihak keamanan untuk memberikan himbauan atau melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar pelaksanaan malam takbiran Idul Fitri 1442 H tidak melaksanakan pawai atau konfoi-konfoi di jalan,” pintanya.

“Karna itu juga bisa memicu keributan,” tambahnya.

Ia mengajak warga agar tetap menggelar takbiran saat malam Idul Fitri namun sebaiknya dilakukan di masjid-masjid agar lebih khusyuh dan tertib.

Baca Juga :   Sambut Lailatul Qadar, Masyarakat Hualoy-Tomalehu Hatam Al Quran 36 Kali Dalam Semalam

“Saya mengimbau masyarakat agar saat malam takbiran dapat dilaksanakan di masjid-masjid di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Operasi Ketupat Siwalima Tahun 2021. Operasi tersebut bertujuan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung mulai tanggal 5 besok sampai dengan 16 Mei 2021. Kita akan melaksanakan gelar pasukan yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku,” sebutnya. (KPL).

Baca Juga :   Kapolda ke Pengurus ISSI Maluku: Jangan Hanya Gowes Harus Ada Kegiatan Sosial
Minta Warga tak Gelar Konvoi di Malam Takibiran, Kapolda: Konvoi Bisa Memicu Keributan

Berita Terkini

Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali keluar dari zona merah atau risiko penyebaran Covid-19.Ambon kembali ke zona oranye dengan mengantongi...

Berita Terkait