Minta Divaksin, Ratusan Warga Serbu Tribun Lapangan Merdeka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ratusan warga Kota Ambon dari berbagai latar belakang terus berdatangan ke kawasan Tribun Lapangan Merdeka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Semenjak dibuka pada Kamis (19/5/2021), lebih dari  500 warga Kota Ambon mulai dari tokoh agama, pelaku usaha, ASN, pengemudi angkot, tukang ojek, tukang becak maupun kader posyandu yang berdatangan ke Tribun Lapangan Merdeka Ambon untuk disuntik vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy menuturkan, pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka itu untuk menyisir kembali sasaran prioritas yang belum disuntik vaksin. Ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

“Selain vaksin tahap pertama. Yang datang di Tribun beberapa diantaranya menerima vaksin tahap dua (booster). Untuk bisa dilayani vaksin oleh petugas setiap warga wajib menunjukkan KTP,” jelas Kadinkes di Ambon, Sabtu (22/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka akan berlangsung hingga 31 Mei 2021 mendatang. Masyarakat pun diminta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalani vaksinasi.

“Sekitar 70 persen warga yang memiliki antibody terhadap Covid-19 ini nantinya akan memberikan perlindungan bagi warga yang belum maupun tidak bisa divaksin karena ada penyakit bawaan,” ungkapnya

Baca Juga :   Kurangi Beban Masyarakat, Pemerintah Maluku Gratiskan Vaksinasi

Selain di Tribun Lapangan Merdeka, vaksinasi massal dengan menyasar kelompok prioritas juga berjalan di desa dan kelurahan di Kota Ambon. Di kelurahan Pandan Kasturi vaksinasi dipusatkan di Gedung SD Inpres 23. Seluruh pelaku usaha, tukang ojek maupun RT/RW setempat berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi.

Ibu Anti, salah satu penjual nasi kuning mengaku diberitahu petugas kelurahan untuk ikut serta dalam vaksinasi covid-19. Tanpa rasa takut Ia mengajak warga sekitar rumahnya untuk bersama-sama menerima suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga :   Pekan Depan 20.000 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Ambon

“Sehari sebelum divaksin petugas sudah datang beritahu. Jadi pas hari H saya sudah siap. Karena banyak yang sudah divaksin mereka saya lihat mereka tidak apa-apa,” akunya. (KNL)

 

Minta Divaksin, Ratusan Warga Serbu Tribun Lapangan Merdeka

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait