Masih Ingat Wanita yang Simpan Sabu di Kemaluan?, Dia Dituntut 10 Tahun Penjara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Selvia Rahayaan seorang wanita yang ditangkap bersama temannya Hendra Kainama karena kedapatan menyelundupkan sabu dari Jakarta ke Ambon dituntut selama 10 tahun penjara oleh Jaksa Penutnut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Ambon, Selasa (18/5/2021).

JPU menilai, keduanya bersalah melakukan tindak pidana melanggar pasal 112 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Meminta majelis hakim menjatuhi pidana terhadap para terdakwa dengan pidana penjara selama 10 tahun,” kata JPU Senia Pentury saat membacakan amar tuntutannya.

Selvia dan Hendra tertangkap memnyelundupkan narkoba seberat 192,86 gram oleh petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku, Polda Maluku, Kodam Pattimura dan personbel Lanud  Pattimura saat tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan penerbangan domestik dari Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (24/11/2020).

Saat penangkapan itu, Selvia kedapatan menyimpan sebagian sabu di kemaluannya. Barang haram itu disimpan wanita berusia 27 tahun itu dengan cara dibungkus dengan lapisan plastik bening kemudian dilapisi lagi dengan lakban.

Dalam sidang yang berlangsung secara daring itu, kedua terdakwa juga diminta  dituntut untuk membayar denda sebesar Rp 800 juta subsider 3 bulan penjara.

Baca Juga :   Selundupkan Sabu di Kemaluan, Selvia Divonis 10 Tahun Penjara

Penangkapan terhadap kedua terdakwa bermula dari adanya laporan dari masyarakat.

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku yang mendapatkan informasi langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Hasilnya saat kedua terdakwa tiba di Bandara Pattimura, petugas langsung menahan dan menggeledah keduanya. Saat itulah petugas menemukan barang bukti sabu seberat 192,86 gram. Dari jumlah sabu yang disita itu, sebagian disimpan Selvia di kemaluannya. (KPL)

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, Adik Kandung Maykel Wattimena Ditetapkan Jadi Tersangka

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait