Mahasiswa IAIN Demo Tuntut Percepat Mubes Dema

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, menggelar aksi unjuk rasa, Senin (31/5/2021). Mereka  menuntut Musyawara Besar (Mubes) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) segera dipercepat.

Dalam aksi unjuk rasa itu, mahasiswa menuntut Fahmi Fatsey, Karateker Dema IAIN Ambon, membentuk Panitia Mubes karena kepengurusan Dema sudah selesai, dan kondisi itu akan menghambat berbagai kepentingan mahasiswa di Kampsu Hijau tersebut.

Pendemo juga meminta Fatsey transparansi kepada seluruh mahasiswa IAIN , terkait sudah sejauh mana kesiapan mereka untuk menggelar Mubes.

“Kami minta saudara Fahmi Fatsey selaku karateker Presma IAIN Ambon segera mengundurkan diri, jika tidak mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab,” teriak salah satu peserta aksi.

Dalam beberapa poin tuntutan, mahasiswa juga meminta Rektor IAIN Ambon, Dr. Zainal Rahwarin, memberhentikan Fatsey dari jabatannya sebagai Karateker Dema, karena dinilai tidak becus.

“Pak Rektor harus mengintrupsikan Wakil Rektor III agar mengangkat Karateker Dema yang baru demi kestabilan roda organisasi,” desak mahasiswa.

Mereka berharap, setiap butir tuntutan yang disampaikan bisa dikawal oleh Rektor. (DBA)

Baca Juga :   IAIN Ambon Kembali Jalani Asesmen dari Tim BAN-PT

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait