Lagu Berjudul ” FKIP Ceria ” Persembahan Dekan FKIP Unpatti Peringati Moment Hardiknas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati tiap tanggal 2 Mei menjadi momentum penting bagi dunia pendidikan di Indonesia. Berbagai kegiatanpun digelar untuk menyemarakan hari bersejarah itu.

Salah satunya seperti yang dilakukan civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti). Momentum peringatan Hardiknas yang dirayakan FKIP Unptti tahun ini terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Momentum peringatan Hardiknas tahun ini FKIP Unpatti tampil dengan mempersembahkan sebuah lagu yang diciptakan langsung oleh Dekannya, Prof, Dr. Izaak H. Wenno, M.Pd. yang berjudul FKIP Ceriah.

Setelah berhasil dirilis dalam kurung waktu tiga hari, lagu FKIP Ceria ciptaan Dekan FKIP Unpatti ini resmi di launcing pada tanggal 3 Mei 2021 tepat bersamaan dengan kegiatan perayaan puncak FKIP Unpatti dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei.

Kepada Kampiun.co.id Dekan FKIP Unpatti, Prof, Dr. Izaak H. Wenno, M.Pd mengaku menciptakan lagu berjudul FKIP Ceria semata-mata merupakan persembahan karya dalam memperingati Hardiknas, lagu yang diciptakannya itu dalam aransemennya juga turut dibantu mantan ketua Senat FKIP Unpatti.

Wenno juga menjelaskan, lagu dengan judul FKIP Ceria merupakan lagu yang di buat sesuai dengan moto visi beliau dalam kepemimpinannya selama 4 tahun kedepan.

“ Jadi lagu itu bercerita tentang Ceria, yang saya maksud dengan Ceria itu artinya cerdas, edukatif, religius, integritas dan amanah,” ujar Wenno.

Wenno mengungkapkan, lagu yang diciptakannya itu merupakan keinginannya sejak awal, semenjak ia resmi menjabat Dekan FKIP periode 2021-2025.

“ Jadi karena waktunya mepet, lagu itu saya buat selama 3 hari. Satu hari di studio rekaman saya coba untuk meyakini banyak orang bahwa saya punya keinginan baik,” terangnya.

Wenno berharap, para dosen, mahasiswa bahkan pegawai lingkup Unpatti dapat memahami motto yang terdapat dalam lirik lagu FKIP Ceria itu.(KCI-2)

Lagu Berjudul " FKIP Ceria " Persembahan Dekan FKIP Unpatti Peringati Moment Hardiknas

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait