Kutuk Invasi Israel di Jalur Gaza, KNPI Maluku Desak Pemerintah Bertindak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kecaman terhadap agresi tentara Israel terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza tidak hanya menuai protes dari komunitas internasional.

Di Maluku agresi tentara Israel ke warga sipil Palestina juga menuai kecaman dari pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku.

Karateker Ketua DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago menegaskan tindakan brutal tentara Israel yang menyerang warga sipil Palestina secara membabi buta merupakan tindakan barbar yang sangat melanggar nilai kemanusiaan.

“Kami mengecam tindakan kekerasan tentara Israel terhadap warga sipil Palestina,” tegas Saiful Chaniago kepada Kampiun.co.id, Selasa (18/5/2021).

Saiful mengungkapkan, aksi penyerangan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga sipil Palestina telah mengusuk rasa kemanusiaan setiap manusia, karena apa yang dilakukan tentara Israel sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan itu sendiri.

“Sebagai umat manusia di muka bumi, kami juga merasa prihatin dan terpanggil untuk menyuarakan kepentingan kemanusiaan pada tragedi  yang terjadi. Dan sebagai elemen pemuda di Indonesia, kami merasa prihatin yang sangat mendalam atas tragedi yang terjadi di Palestina,”jelasnya.

Atas tindakan tidak berperikamanusiaan yang dilakukan tentara Israel itu, Saiful mendesak pemerintah Indonesia untuk segera bertidak dan melakukan langkah diplomatik untuk menghentikan agresi tentara zionis tersebut terhadap warga Palestina.

“Mendesak pemerintah Indonesia untuk segera bertidak dan melakukan langkah diplomatik untuk kepentingan kemanusiaan pada tragedi Palestina,” katanya.

Saiful juga meminta pemerintah Indonesia untuk lebih intens memainkan perannya di dunia internasional untuk menggalang perjuangan rakyat Palestina agar mendapatkan kemerdekaaannya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Provinsi Maluku untuk turut memberikan dukungan moril kapada warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi musibah kemanusiaan di wilayah itu.

“Demi nilai kemanusiaan, kepada seluruh masyarakat Maluku mari kita berikan doa dan dukungan moril kepada rakyat Palestina yang saat ini sednag menderita,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait