Kunjungan Kerja ke Maluku Tengah, Pangdam Pattimura Disambut Prosesi Adat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pangdam XVI Patttimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (27/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK XVI Pattimura, Arni Rahawarin, beserta sejumlah pejabat Kodam XVI Pattimura lainnya.

Kunjungan kerja Pangdam XVI Patttimura beserta rombongan ini dilakukan dengan menyebrangi lautan dari dermaga Hunimua menuju dermaga Waipirit dengan menggunakan Kapal Ferry.

Saat tiba di dermaga Waipirut, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat rombongan Pangdam Pattimura ini oleh Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Danbrigif 27 Nusaina Kol Inf Agus Widianto.

Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho M,Si, Danyonif 731 Kabaresi Letkol Inf Yoyok W, Forkopimda serta Forkopinda Kabupaten Seram Bagian Barat juga ikut menyambut kedatangan Pangda saat tiba di dermaga Waipirit.

“Kedatangan Pangdam dan Ketua Persit di Bumi Pamahanunusa, disambut dengan pengalungan bunga oleh Forkopimda SBB, dan tarian cakalele oleh Saniri Negeri Amahai,” demikian bunyi pernyataan tertulis dari penerangan Kodam Pattimura.

Setelah penyambutan itu, Pangdam dan rombongan langsung bertolak menuju Maluku Tengah.

Baca Juga :   Isak Tangis Keluarga Warnai Kedatangan Jenazah Praka Angkotasan di Ambon

Setibanya, Pangdam dan rombongan langsung menuju Baileo Lounusa Maatita untuk melaksanakan prosesi adat Pasawari, yang ditandai dengan penyematan Karasuino Olo dari Upu Latu – Upu Manihua Lauro.

“Usai pelaksanaan prosesi adat, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Yonif 731 Kabaresi,” kata penerangan Kodam Pattimura.

Dalam kunjungan ke markas 731 Kabaresi itu, Pangdam dan rombongan disuguhi sejumlah atraksi dan kesenian dari para prajurit Kabaresi.

“Beberapa kesenian anggota kabaresi ikut disuguhkan kepada Pangdam dan rombongan seperti Drum Band Gita Cakti Kabaresi, tari Gaba-Gaba dan Sau Reka-Reka serta Demo Silat. (wan)

Baca Juga :   Isak Tangis Keluarga Warnai Kedatangan Jenazah Praka Angkotasan di Ambon
Kunjungan Kerja ke Maluku Tengah, Pangdam Pattimura Disambut Prosesi Adat

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait